Latest News

Letkol Inf Loka Jaya Sembada.S.I.P Dampingi Bupati Semarang Kegiatan Bulan Dana PMI


Ungaran,Kab Semarang-PMI Kabupaten Semarang kembali menggelar agenda penggalangan dana untuk mengumpulkan biaya operasional kegiatan. Kegiatan bulan dana PMI akan dilaksanakan selama tiga bulan mulai September sampai dengan November mendatang.

Pencanangan Bulan Dana PMI diihadiri oleh Bupati Semarang H Mundjirin didampingi Dandim 0714 /Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada.S.I.P dan Ketua PMI di Pendopo Rumah Dinas Bupati Semarang Jl. Ahmad Yani Kel. Sidomulyo Kec. Ungaran Timur Kab. Semarang,Rabu (26/08)

Menurut Ketua PMI Kabupaten Semarang, Hj Bintang Narsasi Mundjirin, meski potensi dana masyarakat sangat besar namun pihaknya tidak menetapkan target pada bulan dana tahun ini. Pasalnya, PMI berempati kepada kondisi dan situasi sosial ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini.

“Karena masih di masa pandemi seperti ini, (PMI) tidak memasang target perolehan dana,” katanya

Bupati meminta jajaran PMI tetap bersemangat menjalankan tugas kemanusiaan di masa pandemi Covid-19 kali ini. Dia juga beharap PMI dapat membantu menangani para pasien Covid-19 yang diisolasi di rumah singgah. Saat ini dua rumah singgah di Ungaran dan Ambarawa telah terisi penuh.

“Jika sudah siap, kita akan buka satu lagi rumah singgah. Diharapkan PMI dapat ikut berperan di sana,” kata Mundjirin

Letkol Inf Loka Jaya Sembada.S.I.P menegaskan akan mengerahkan segenap kemampuan untuk mensukseskan penggalangan dana kemanusiaan itu. Dia yakin dengan potensi daerah dan rasa sosial yang tinggi masyarakat akan memudahkan dan mensukseskan kegiatan ini.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar