Latest News

Komsos Adalah Salah Satu Kemampuan Yang Harus Dimiliki Seorang Babinsa

Peran pembinaan terhadap warga masyarakat diwilayah binaan oleh Babinsa masih sangat relevan dan masih sangat dibutuhkan. Seringkali Babinsa dijadikan tempat untuk mengadu berbagai kegiatan dan masalah-masalah yang timbul diwilayah. oleh karena itu keberadaan Babinsa memang harus berada ditengah-tengah masyarakat dan juga Babinsa dituntut berbagai macam kemampuan,Seperti halnya komsos yang dilakukan oleh Babinsa Tingkir Lor Serka Ariyono di Ponpes Mistakul Ashar RT 01 RW 03 Kradenan Tingkir lor,kecamatan Tingkir Salatiga,Kamis (13/08)

Komunikasi sosial (komsos) merupakan bagian dari pembinaan teritorial yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit disatuan kewilayahan. Dengan adanya pola-pola komsos seperti inilah Babinsa bisa menggali dan menonjolkan potensi diwilayahya sebagai obyek pembinaanya  bisa dikenal diseluruh lapisan masyarakat seperti Abdul Harkam.

Komunikasi Sosial yang dilakukan oleh Serka Aryono kali ini menyasar ke prosedur kesehatan pencegahan Covid-19,dikatakan oleh Babinsa Tingkir Lor bahwa perlu ditekankan kepada para santri dan pengasuh pondok pesantren agar senantiasa selalu mencuci tangan, dan menerapakan Phsycal dan Social Distancing.

"Karena Pandemi ini belum berakhir,jadi New Normal itu bukan diartikan sebagai Covid-19 sudah berlalu,tetapi membiasakan diri kita dengan kebiasaan yang baru untuk mencegah penyebarannya"pungkasnya.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar