Latest News

Serka Abdillah Dampingi Kegiatan Donor Darah

Paguyuban Donor Darah Sukarela (PDDS) Kel. Sidorejo Lor, Kec. Sidorejo, Kota Salatiga bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Salatiga mengadakan kegiatan donor darah di Balai Dk. RW 08, Sinoman Salatiga, sekira pukul 09.00 wib, Minggu (19/7/2020).
Kegiatan donor darah ini bersamaan dengan kegiatan gotong royong yang dilakukan oleh warga di Makam Sasono Langgeng, Sinoman, Salatiga.
Dalam acara tersebut hadir petugas medis dari Puskesmas Sidorejo Lor Mamik, Bhabinkamtibmas Sidorejo Lor Aiptu Mustaqim, Babinsa Sidorejo Lor Serka Abdillah serta Ketua RW 08, Sinoman, Salatiga Imam Supriyono SH.

Disela acara tersebut Babinsa Sidorejo Lor Serka Abdillkah juga membagikan masker bagi warga yang tidak memakai masker pada saat mengikuti  kerja bakti.
Serka Abdillah menjelaskan kegiatan donor darah yang dilaksanakan ini dihadiri sekitar kurang lebih 40 orang pendonor. Ia berharap kegiatan sosial ini dapat terus rutin dilaksanakan dan diikuti oleh masyarakat umum.
“Perlu dicatat juga, pandemi COVID -19 ini belum tahu sampai kapan akan berlalu, makanya kegiatan seperti ini harapan saya sering – sering akan terus dilakukan”, imbuhnya.
Kegiatan donor darah ini berjalan dengan tertib dan aman, hasil dari donor darah tersebut nantinya akan d serahkan kepada pihak PMI Kota Salatiga untuk kemudian dipergunakan bagi masyarakat yang membutuhkan.
“Semoga antusiasme warga untuk berdonor darah bertambah karena kegiatan sosial ini berdampak positif bagi kesehatan pendonor itu sendiri”,  ungkap salah satu pendonor. (Nang/Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar