Latest News

"Salatiga tangguh dalam era adaptasi kebiasaan baru masyarakat produktif dan aman Covid -19"Menjadi Tema HUT Kota Salatiga

Salatiga-Bertempat di Ruang Kaloka Gedung Setda Lantai 4 Jl. Letjen Sukowati kota Salatiga telah berlangsung kegiatan Upacara Hari Jadi Kota Salatiga yang ke 1270 tahun 2020 dengan tema "Salatiga tangguh dalam era adaptasi kebiasaan baru masyarakat produktif dan aman Covid -19",Jumat (24/07)

Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Prayoga Erawan turut hadir dalam upacara tersebut bersama Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P., Wakil Walikota Salatiga H. Muhammad Haris, S.S., M.Si,Sekda Kota Salatiga Drs. Fakrurozi,Ketua DPRD kota Salatiga Dance Ishak Palit MSi,Wadan Denpom VI/3 Salatiga Mayor Cpm I Wayan Budi Astawa,Perwakilan Yonmek 411/Pandawa Letda Inf Komang, Asisten Pemkot Salatiga,OPD Pemkot Salatiga,serta Camat se - Kota Salatiga.
Puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, karena hanya atas rahmat dan karuniaNya kita dapat memperingati "Upacara Peringatan Hari Jadi ke-1270 Salatiga" dengan keadaan sehat wal'afiat. Meskipun perayaan hari jadi kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yakni dirayakan dengan penuh kesederhanaan dan keprihatinan, saya harap hal tersebut tidak mengurangi kekhidmatan dalam mensyukuri rahmat dan anugerah yang telah diberikan kepada kota kita tercinta.
Hal tersebut disampaikan oleh Walikota Salatiga dalam amanatnya,Di masa pandemi ini, berbagai program dan kebijakan penanganan COVID-19 telah digulirkan oleh Pemkot Salatiga. Mulai dari pemberian bantuan, baik sembako, uang tunai, dan lain sebagainya. Juga Rapid Test massal dan penataan 868 pedagang pasar pagi, dimana hal ini telah mendapat apresiasi dari berbagai lapisan, termasuk Presiden, Gubernur, hingga berbagai media baik nasional maupun internasional.
"Selain itu, Pemkot Salatiga juga selalu berupaya mempublikasikan data jumlah Kasus Kontak Erat, Kasus Suspek, dan Kasus Konfirmasi. Adanya sebaran data yang valid dan transparan ini dimaksudkan supaya masyarakat dapat melakukan tindakan preventif yang masif, sekaligus sebagai sarana bagi Pemkot Salatiga"
"salam hormat saya kepada segenap jajaran TNI/Polri yang telah menjaga keamanan dan kondusivitas wilayah. Serta salam penuh kebanggaan kepada segenap lapisan masyarakat yang telah bergotong royong, guyub rukun, dalam upaya pengendalian penularan COVID-19"ujarnya
"saya mengajak kepada seluruh elemen untuk terus berkontribusi dan terus berkarya dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan, guna memproteksi diri pribadi dan orang-orang yang kita cintai Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kesehatan bimbingan dan kemudahan kepada kita semua dalam membangun Kota Salatiga yang sejahtera mandiri dan bermartabat"pesan Yulianto.SE.MM
Kegiatan dilanjutkan audensi Walikota Salatiga melalui live media dan menyaksikan pagelaran sanggar ketoprak Kidung Adya Salatiga di pendopo Pakuwon Pemkot Salatiga.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar