Latest News

Peran Aktif Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kecamatan Bergas

Bergas,Kab Semarang-Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Babinsa Ramil 15/Klepu bersama Babinkamtibmas serta Perangkat Desa Ngempon dan tenaga Medis dari Puskesmas menggelar kegiatan sosialisasi keliling tentang penyuluhan keliling Covid-19 dan menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat untuk Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,Senin (20/07)

Selain Sosialisasi Pencegahan Covid-19,dilaksanakan pula Himbauan serta sosialisasi pencegahan PSN DBD kepada warga masyarakat di desa Ngempon,kecamatan Bergas kabupaten Semarang.
PSN DBD adalah sebuah gerakan pemberantasan sarang nyamuk dengan melakukan 3M Plus.

 3M Plus terdiri dari : Menguras/membersihkan tempat yang sering dijadikan tempat penampungan air seperti bak mandi, ember air, tempat penampungan air minum, penampung air lemari es dan lain-lain.

Dikatakan oleh Babinsa Ngempon memang saat ini Covid-19 menjadi Pandemi global yang harus diwaspadai,tetapi juga tidak boleh mengabaikan penyakit DBD yang memiliki resiko Kematian juga apabila tidak antisipasi oleh warga masyarakat.

"Kami semua mengajak masyarakat agar peduli terhadap lingkungan terutama kepedulian masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran penyakit DBD,warga peduli lingkungan. Salah satu caranya dengan menjaga kebersihan sekitar,”jelasnya

“Selain dengan langkah 3M, tindakan untuk antisipasi penyebaran DBD dapat dilakukan dengan cara pemberantasan sarang nyamuk (PSN) melalui bersih-bersih lingkungan dan pemberian abate di bak air maupun tempat penampungan air,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar