Latest News

Peltu Suyanto Hadiri Rakor Evaluasi Pencegahan Covid-19

Susukan,Kab Semarang,Batituud Koramil 07/Susukan Mewakili Danramil menghadiri Rapat Koordinasi pencegahan dan Evaluasi Program Kegiatan gugus tugas Covid-19 (Corona) bertempat diaula Kecamatan Susukan kabupaten Semarang,Selasa (14/07)

Dalam sambutannya Peltu Suyanto mengatakan terimakasih untuk semua jenis bantuan yang diberikan untuk warga Kec.Susukan dapat berjalan dengan aman,lancar.

"Sebagai Informasi bahwa saat ini kita sudah memasuki masa New Normal tetapi kita tidak boleh lengah dengan Pandemi yang saat ini masih terjadi,kita harus tetap terapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 serta memberikan himbauan dan sosialisasi tanpa henti kepada warga masyarakat kecamatan Susukan khususnya"

"Kegiatan JOGO TONGGO saya lihat saat ini agak mulai menurun,hal itu tidak boleh terjadi ,kita harus tetap berkomitmen untuk melaksanakan apa yang sudah menjadi Himbauan dari pemerintah,Koramil Susukan akan senantiasa berperan aktif untuk melaksanakan kegiatan untuk Pencegahan serta Penyebaran Pandemi ini"tegasnya

Sementara Camat Susukan Dewanto Laksono W, S.STP.MM menambahkan Kondisi di Kab. Semarang, untuk posisi Kec.Susukan saat ini adalah kuning,artinya kondisi yang rendah. Tetapi walau begitu kita tetap waspada karena sekeliling kita ada Kec.Ampel,ada Kec.Karanggede yang zona merah.

"Perlu saya sampaikan untuk kewaspadaan kita bersama bahwa kota Solo kemarin disampaikan disebut zona hitam,disebutkan bahwa satu hari ada yang sampai 18 kasus"ujar nya

"Sebagai upaya,kita sudah membentuk Satgas Jogo Tonggo dan Kepolisian juga membentuk Kampung Tangguh Nusantara.Yang kita upayakan tidak hanya pencegahannya saja,tetapi kita perlu memikirkan dampak yang ditimbulkan,Kita harus tetap peduli dengan melihat lingkungan dan instansi kita masing-masing apakah sudah dan masih menerapkan protokol kesehatan spt wajib pakai masker,cek suhu menyediakan tempat cuci tangan."pesan nya

Acara Evaluasi tersebut dihadiri pula oleh Kepala Puskesmas Susukan dr. Esha Krestriana,Sekcam Susukan dan seluruh Kasi Kec.Susukan,Kepala dinas/ instansi se Kec.Susukan, Kapolsek Susukan, serta Seluruh kepala Desa se Kec. Susukan.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar