Latest News

Babinsa Sidorejo Lor Sambut Kepulangan Pasien Yang Sembuh Dari Covid-19

Seorang warga asal Kampung Soka RT 08 RW 07 Kel. Sidorejo Lor Kec. Sidorejo Kota Salatiga yang sempat terpapar Covid-19 telah dinyatakan sembuh oleh petugas medis yang sebelumnya, sempat di karantina di gedung Sinode isep-isep Salatiga selama 14 hari.

Pasien tersebut diantarkan langsung ke rumahnya oleh putugas medis dari Puskesmas Sidorejo dengan menggunakan unit Ambulan. Yakni Narti (40) dan Ardi (30) keduanya warga Soka RT 08 RW 07 Salatiga, sekitar pukul 09.00 Wib.
Sebelum menuju kediamannya, pasien tersebut diserahkan oleh Babinsa Sidorejo Lor Serka Abdillah kepada Ketua RT 08 RW 09 Siswoyo sebagai tanda yang bersangkutan diterima kembali sebagai warga masyarakat.

"Kami berharap dengan kepulangan pasien sembuh ini, dapat menumbuhkan semangat optimis bagi pasien Covid-19 yang lain serta warga masyarakat Salatiga untuk membiasakan hidup sehat dengan pola Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas)," ungkap Abdillah.

Menurut Siswoyo setelah menerima 2 warganya kembali dari karantina dan dinyatakan Sembuh dari Covid-19 oleh petugas Medis, Siswoyo berharap semoga ini menjadi momentum warga lainnya untuk tetap semangat melakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan sering mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan melaksanakan Germas.

"Semoga dengan kesembuhan dua warga Soka, menjadi semangat seluruh masyarakat lain bersama-sama melawan Covid-19 dengan bergotong-royong, melaksanakan Germas dan tetap mentaati protokol kesehatan," imbuh Siswoyo.(nang/agus m cakra/Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar