Latest News

Babinsa Koramil 16/Tingkir Beri Himbauan Kepada Warga Yang Tidak Menggunakan Masker

Tingkir,Salatiga-Pandemi Covid-19 memang belum berakhir,meskipun Pemerintah sudah menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (Yang dulunya New Normal) yang tentunya diharapkan warga masyarakat tetap mematuhi dan menjalankan Protokol kesehatan Pencegahan Covid-19 agar tidak ada lagi warga yang terjangkit Virus Corona ini.

Tetapi kenyataannya warga masyarakat bersikap seolah olah Pandemi ini sudah berakhir dengan mulai mengabaikan Protokol kesehatan pencegahan Covid-19 ini,dengan terbukti masih ada dibeberapa tempat keramaian warga masyarakat mengabaikan Social Distancing dan Physical Distancing atau bahkan tidak menggunakan Masker disaat berada di keramaian.

Babinsa Koramil 16/Tingkir Serka Listiyo dan Sertu Sutanto tidak tinggal diam,mereka tetap melaksanakan sosialisasi,Himbauan serta membagikan Masker gratis bagi warga diwilayah binaannya masing masing (Kelurahan Cebongan dan Kelurahan Kutowinangun Kidul).

Kedua orang Babinsa ini dimanapun tempat mereka menemui warga yang tidak menggunakan Masker mereka akan segera menemui orang tersebut,sembari memberikan sosialisasi kepada warga ,kedua orang Babinsa tersebut juga memberikan teguran tegas.

Dikatakan Sertu Sutanto ketika memberikan nasihat kepada anak anak yang sesdang berkumpul tanpa menggunakan masker apabila berada dikerumunan seperti ini harus menggunakan masker dan tetap jaga jarak

Berbeda lagi dengan yang dilakukan oleh Serka Listiyo,dirinya memberikan himbauan di Bengkel Tambal Ban Sepeda Motor,ketika dilihatnya ada beberapa pelanggan yang sedang menunggu motornya dikerjakan tidak menggunakan Masker langsung dihampirinya.

"Bapak bapak jangan lupa tetap menggunakan masker,karena ini bukan hanya untuk kebaikan bapak bapak sendiri tapi demi kebaikan orang lain juga,karena Pandemi ini belum berakhir jadi protokol kesehatan tetap berlaku"tegasnya.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar