Latest News

Tanpa Ragu,Serka Sarinho Ikut Menimbang Balita

Guna mewujudkan suksesnya program balita sehat dan keluarga berencana (KB) di wilayah binaan. Babinsa Krandon Lora ,Koramil 08/Suruh Sertu Sarinho bekerjasama dan pendampingan Posyandu di rumah Kadus Gondang desa Krandon Lor Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang,Rabu (24/06)

Serka Sarinho mengatakan, kegiatan pelayanan Posyandu dilakukan untuk mengetahui perkembangan baik berat badan maupun kesehatan balita serta ibu setiap bulannya yang dicatat oleh petugas puskesmas dan kader Posyandu.

"Kegiatan ini bagian dari upaya terciptanya pemeliharaan kesehatan disetiap warga masyarakat, yang dilakukan pihak dinas kesehatan dalam hal ini Puskesmas sebagai tempat pelayanan bagi warga yang ada," terangnya.

Menurutnya, dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu kami selalu berupaya untuk memberikan pendampingan kepada para kader Posyandu yang ada di wilayah binaan.

Sementara itu Hariani Bidan Desa Krandon Lor mengatakan,babinsa sebagai salah satu Motivator KB di Wilayah senantiasa keberadaannya dalam pendampingan kegiatan Posyandu ini benar benar dibutuhkan.

"Salut dengan TNI khususnya Babinsa yang tanpa canggung berada ditengah ibu ibu ikut memberikan sosialisasi tentang pentingnya kesehatan Balita dan Ibu Hamil serta memberikan masukan tentang pentingnya mengikuti program KB dari pemerintah demi kesejahteraan Keluarga"Pungkasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar