Latest News

Rapid Test Di Wilayah Pasar Tradisional Suruh

Danramil 08/Suruh Kodim 0714/Salatiga Kapten Inf Untung Hardjanto bersama jajaran Muspika Kecamatan Suruh memantau pelaksanaan rapid test masal yang dilaksanakan di kawasan Pasar tradisional Desa Suruh, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang, Senin (08/06).
Rapid test ini digelar Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Semarang terhadap warga yang berada di kawasan pasar tradisional guna mengetahui lebih dini indikasi mengenai sejauh mana penyebaran Virus Covid-19ini.Hal itu dijelaskan Danramil 08/Suruh saat memantau langsung pelaksanaan rapid test.
Danramil 08/Suruh Kapten Inf Untung Hardjanto saat mendampingi petugas medis di lapangan terhadap puluhan warga mengatakan,  "Sasaran Rapid Test ditujukan pada para pedagang pasar dan pengunjung pasar. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran wabah yang selama ini dianggap sangat berbahaya bagi masyarakat. Tim Gugus Tugas masih merencanakan Rapid Test kedua akan digelar di lokasi yang sama. Mengenai lokasi, hari dan waktunya kapan dilaksanakan, masih belum ditentukan. Nantinya akan ditentukan oleh tim kesehatan dari instansi terkait," ungkapnya.
Babinsa Suruh Pelda Bagyo yang juga hadir dalam pemantauan kegiatan tersebut menuturkan meminta masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan hidup bersih dan sehat untuk menghindari penularan Covid-19, meskipun Indonesia  memasuki fase New Normal. Untuk itu Koramil 08 melalui Babinsa  akan selalu siap mendampingi masyarakat dalam rangka memasuki fase tatanan hidup baru (new normal).(Pendim0714). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar