Latest News

Peran Serta Babinsa Kumpulrejo Dalam Rapat Koordinasi Di Kecamatan Argomulyo

Tingkir,Salatiga-Serangga Black Soldier Fly sudah mulai dikenal oleh banyak orang karena manfaatnya, serangga ini dapat menjadi agen biokonversi yang bisa mengurangi limbah organik dan juga memberi nilai tambah.

larva BSF dapat memakan berbagai jenis limbah organik seperti sisa buah, sayur, limbah perkebunan, juga kotoran ternak. Dari proses biokonversi tersebut dapat dihasilkan minimal tiga produk yang berupa maggot, lindi, dan kompos. Maggot dapat digunakan sebagai pakan ayam dan ikan, lindi dimanfaatkan sebagai pupuk cair dan kompos sebagai media tanam.

Berkaitan dengan hal tersebut  bertempat kantor DISDALDUK KB kecamatan Argomulyo Salatiga dilaksanakan Rapat Kordinasi Kampung KB Ngronggo kelurahan kumpulrejo tentang peningkatan UKM yg di laksanakan oleh anggota kader kampung KB yaitu usaha ternak BSF(baby soldier flies) larva lalat hitam yg tinggi protein untuk pakan ternak dan Sosialisasi pelaksanaan protokol kesehatan,wajib bermasker,rajin cuci tangan dengan sabun,jaga jarak dan hindari berkerumun,untuk menyongsong New Normal di wilayah kota salatiga,Kamis (04/06)

Babinsa Kumpulrejo Sertu Sakiman dalam pengarahannya menyampaikan tentang masalah pencegahan Covid-19 dirinya juga mengajak warga pro aktif menjaga lingkungan dalam pencegahan penularan covid 19 di wilayah kelurahan kumpulrejo dengan menjalankan protokol kesehatan.
"Wajib bermasker,rajin cuci tangan dengan sabun / handsanitizer,jaga jarak dan tidak ber kerumun,tidak keluar rumah apabila tdk kebutuhan penting"Pesannya

"Selain itu petugas posko covid 19 tingkat RW rajin mensosialisasikan protokol kesehatan di wilayah RWnya serta petugas posko covid 19 tingkat RW mendata pendatang/warga yg pulang kampung dan melaporkan ke posko kelurahan/babinsa dan menghimbau untuk isolasi mandiri 14 hari di rumah melaksanakan protokol kesehatan"Imbuhnya.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar