Latest News

Penandatanganan Pakta Integritas Pencanangan Pembangunan Zona Integritas

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0714/Salatiga Letkol Inf Prayoga Erawan menghadiri acara pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI), Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) bertempat di Aula Badan Pusat Statistik Kabupaten Semarang JI. Garuda Jaya No.7, Dliwang, Ungaran, Kecamatan Ungaran Barat , Kabupaten Semarang,Rabu (17/06)

Bupati Semarang Dr Mundjirin.Es.Sp.Og mengatakan Pada kesempatan yang berbahagia ini marilah kita senantiasa panjatkan/Puji Syukur kehadirat Allah SWT. Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan Rahmat dan Karunia-Nya kepada kita semua, sehingga sampai hari ini kita masih diberi kesempatan dapat hadir pada acara Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/ Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Lingkungan Badan Pusat Statistik Kabupaten Semarang.

"Kita sadari, korupsi merupakan bentuk kejahatan yang sangat merugikan negara dan penghambat tercapainya tujuan Pembangunan Nasional, Pemerintah Kabupaten Semarang berkomitmen untuk melakukan upaya pemberantasan korupsi demi terwujudnya Visi Kabupaten Semarang " Terwujudnya Kabupaten Semarang Mandiri, Tertib, Sejahtera (MATRA)'' Upaya pemberantasan korupsi tentunya juga sejalan dengan Instruksi Presiden Nomor 5 Tahun 2004 tentang Percepatan Pemberantasan Korupsi"ujarnya

Lebih lanjut Bupati Semarang mengatakan Dalam upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan pencegahan tindak pidana korupsi, seluruh aparatur negara harus berkomitmen untuk membantu masyarakat dan membangun integritas kerja yang lebih baik.

“Mengajak bersama-sama menurunkan angka kasus korupsi dan dilakukan pencegahan korupsi disemua instansi pemerintah dan harus dapat bantuan dalam pencegahan korupsi dari masyarakat, LSM, Media dan elemen yang terkait,” terangnya.

"Komitmen ini tidak cukup di ranah pimpinan saja, namun juga dilaksanakan di semua lini. Sehingga upaya pemberantasan dan pencegahan korupsi dapat berjalan sesuai harapan kita semua"pesan Mundjirin

Sementara Komandan Kodim (Dandim) 0714/Salatiga yang juga hadir dalam acara saat ditemui mengatakan, “Pencanangan yang ditandai dengan penandatanganan ini adalah pakta integritas oleh Forkompimda Kabupaten Semarang, ini merupakan bagian dari komitmen bersama untuk mendukung program pemerintah dalam melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintah yang baik dan bersih,” tegas Dandim.

Kegiatan Selanjutnya Penandatanganan Pakta Integritas Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Kejaksaan Negeri Kabupaten Semarang dan seluruh Komandan, Kepala, dan Ketua Instansi terkait.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar