Latest News

Bersama Warga Dan Satuan Pengamanan,Babinsa Jaga Rumah Singgah

Upaya memutus penyebaran Covid-19 dilakukan oleh pemerintah dengan berbagai hal, diantaranya dengan pemberlakuan pembatasan sosial, penyekatan di berbagai daerah. Namun demikian kebijakan ini tidak sepenuhnya ditaati oleh warga masyarakat.

Menyikapi hal tersebut, Tim Gugus Tugas Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang mengambil langkah preventif dengan mendirikan tempat karantina khusus bagi warga secara terpusat yang berlokasi di Rumah Singgah DIKLAT BKKBN Ambarawa,kabupaten Semarang

Terkait hal itu aparat TNI dari Koramil 09/Ambarawa , yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 melakukan pengamanan dan pembinaan kepada warga yang di karantina. Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 09/Ambarawa saat melakukan pengamanan  di tempat karantina terpusat diwilayah tersebut, Minggu,(21/06)

Selain itu TNI, sejumlah anggota kepolisian dari Polsek Ambarawa, Satpol PP dan Linmas wilayah setempat juga turut berperan sebagai petugas pengamanan. Setidaknya sudah ada 17 orang yang sedang menjalani karantina di tempat ini.

Dalam kesempatan itu Danramil 09 melalui Serma Yukberi  menyampaikan ucapan terima kasih kepada Camat Ambarawa bersama jajaran Kecamatan dan Kepala Desa yang telah berinisiatif melakukan Karantina terpusat ini sehingga dapat mengawasi dan meminimalisir penularan Covid 19 di wilayah Kecamatan Ambarawa.

"Kami dari Koramil 09/Ambarawa akan terus membantu Pemcam Ambarawa terkait menjaga sekaligus membina para warga. Untuk mengantisipasi penyebaran virus, semua  warga yang dikarantina wajib mengikuti protokol kesehatan," ucapnya.

Lebih lanjut, para warga harus menggunakan masker, setiap hari dan langsung buang ke tempat sampah tertutup, kemudian cuci tangan dengan benar, Konsumsi makanan bergizi, istirahat cukup, upayakan ruang terpisah, jaga jarak dengan orang sehat minimal 1 meter.

"Upaya yang kita lakukan juga menghindari pemakaian bersama alat makan (piring, sendok, garpu, dan gelas). Mencuci alat makan dengan air dan sabun, menjaga kebersihan  dan gunakan cairan disinfektan, selain itu secara intensif kita adakan pengecekan  kesehatan. Diharapkan dengan upaya-upaya ini dapat memutuskan rantai penularan Covid 19 di Kecamatan sampang secara khusus dan cilacap  pada umumnya, "tandasnya.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar