Latest News

Penyuluhan Keliling Covid-19 dan PSN DBD di Desa Munding

Bergas,Kab Semarang- Di tengah Pandemi Covid -19 saat ini,masyarakat juga harus waspada dengan penyakit DBD. Sebagai bentuk antisipasi berkembang-biaknya nyamuk Aedes aegypti penyebab penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Babinsa Koramil 15/Klepu bersama petugas Puskesmas Bergas mengadakan kegiatan penyuluhan. Petugas juga melakukan pemeriksaan jentik - jentik di desa Munding,kecamatan Bergas Kabupaten Semarang,Rabu (13/05)

Warga di lingkungan tersebut, khususnya mereka yang tinggal di Desa Munding terlihat antusias menyambut kegiatan yang diadakan para anggota Babinsa dan Petugas Kesehatan sebab dengan demikian dapat mencegah jatuhnya korban akibat DBD.

Babinsa Desa Munding mengajak masyarakat agar peduli terhadap lingkungan terutama kepedulian masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran penyakit DBD.

Dr. Pinda dan Dr. Amel dari Pukesmas Kecamatan Bergas mengatakan selain memberikan sosialisasi tentang pencegahan Covid-19,masyarakat juga harus diberi pemahaman dengan penyakit PSN DBD yang juga perlu diwaspadai.

"Kami juga minta agar minta agar warga peduli lingkungan. Salah satu caranya dengan menjaga kebersihan sekitar,” jelasnya.

Warga dapat berperan serta dengan langkah 3M, yakni menguras, menutup, dan mengubur barang-barang yang tidak diperlukan. Sebab, barang-barang yang tidak terpakai ini berpotensi menjadi sarang nyamuk penyebab DBD.

“Saya sangat mengapresiasi kepedulian masyarakat yang turut serta dalam kegiatan ini,” tegasnya.

“Selain dengan langkah 3M, tindakan untuk antisipasi penyebaran DBD dapat dilakukan dengan cara pemberantasan sarang nyamuk (PSN) melalui bersih-bersih lingkungan dan pemberian abate di bak air maupun tempat penampungan air,” pungkas Dr Pinda menambahkan.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar