Latest News

Peltu Nurhudi Hadiri Rapat Di Kecamatan Susukan

Susukan,Kab Semarang-Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengajak masyarakat desa untuk memantau dan menjaga tetangga masing-masing melalui Satgas Jogo Tonggo di setiap Rukun Warga.

Pelaksanaan Jogo Tonggo akan disertai instruksi dan koordinasi yang lebih tegas berdasarkan masukan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan para pakar.

Mengikuti ajakan dari gubernur Jawa Tengah tersebut bertempat di Aula kec Susukan dilaksanakan PEMBENTUKAN SATGAS JOGO TONGGO untuk wilayah kelurahan se kecamatan Susukan,kabupaten Semarang serta evaluasi kerja gugus tugas tanggap penyakit Covid 19 (Infeksi Novel Coronavirus/2019-nCoV) ,Kamis (28/05)

Peltu Nurhadi  yang hadir mewakili Danramil 07/Susukan dalam kegiatan tersebut mengatakan Nantinya, Satgas Jogo Tonggo akan diketuai RW, dibantu para ketua Rukun Tetangga, dan beranggotakan tim kesehatan, tim ekonomi serta tim keamanan. Ketua satgas diwajibkan melaporkan kegiatan sehari-hari pada pihak desa atau kelurahan.

“Dalam pelaksanaannya, Jogo Tonggo mancakup dua hal, yaitu jaring pengaman sosial dan keamanan, serta jaring ekonomi. Jaring pengaman sosial dan keamanan meliputi sosialisasi, pendataan, dan pemantauan warga”ujarnya.

“Dengan gerakan tersebut, diharapkan setiap warga selalu menengok tetangga kiri dan kanan. Kemudian jika ada yang kesusahan, segera lapor ketua RW untuk dicarikan solusi bersama”pungkasnya.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar