Latest News

Pastikan Kesehatan Warga, Babinsa Koramil 09/Ambarawa Dampingi Petugas Puskesmas Laksanakan Rapid Test

Ambarawa,Kabupaten Semarang-Babinsa Koramil 09/Ambarawa dampingi petugas Kesehatan dari Dinas Kesehatan Puskesmas Ambarawa melakukan pemeriksaan serta rapid test terhadap 5 orang Warga Rt 2/Rw 7 di kelurahan Tambakboyo kecamatan Ambarawa kabupaten Semarang,Rabu (26/05)

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Babinsa, Lurah Tambakboyo, Bhabinkamtibmas dan para Kepala Lingkungan serta perugas medis dari Dinas Kesehatan Puskesmas Ambarawa. 

Kegiatan rapid test dilaksanakan secara door to door terhadap warga ODP sesuai data yang ada, dimana selama ini warga ODP tersebut sudah menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan perangkat Kelurahan.

Setelah menjalani isolasi tersebut perlu dilaksanakan rapid test untuk memastikan kondisi kesehatan warga tersebut. Hal ini demi kenyamanan bersama dan juga sebagai upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19.

” Dalam masa pamdemi virus covid-19 ini, sebagai Babinsa kami terus akan memonitor terhadap warga yang akan menjalani rapid test, karena akan mengetahui kondisi di wilayah dalam masalah penyebaran Virus Covid 19, mari kita lindungi diri kita sendiri dengan keluarga dengan mentaati apa yang telah di canangkan oleh pemerintah untuk selalu melakukan social distancing atau physical distancing, dirumah saja kalau memang tidak perlu untuk keluar, biasakan mengunakan masker, dan cuci tangan, ” kata Sertu Faozan.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar