Latest News

Berbagi Berkah Ramadhan Dilakukan Babinsa Dan Perangkat Desa Panjang

Ambarawa,Kab Semarang-Di bulan suci ramadan penuh berkah, banyak cara yang dapat ditempuh untuk meraih keutamaan itu. Salah satunya dengan berbagi takjil ke masyarakat.

Takjil adalah makanan kecil yang di konsumsi saat berbuka puasa dan biasanya terdiri dari makanan manis maupun gurih,Walau hanya makanan kecil, kadar pahala itu hampir menyamai pahala orang yang berpuasa.

Sama halnya yang dilakukan Babinsa Kelurahan Panjang Serma Yudi Indarto bersama pihak kelurahan dan karang taruna , melaksanakan Kegiatan Pembagian Takjil ke Masyarakat Sekitaran Bonsari Panjang Ambarawa yang dilanjutkan Buka Puasa di Masjid Baitul Muttaqin Bonsari  desa Panjang,kecamatan Ambarawa,Kabupaten Semarang,Minggu (18/05)

Serma Yudi mengatakan, selain membagikan takjil, juga meminta warga tetap menjalankan aturan pemerintah saat ini, terutama selalu memakai masker dan social distancing agar tidak berkerumun saat berbuka puasa.

"kepada masyarakat agar tetap mengunakan masker, mencuci tangan dengan sabun.dan tetap dirumah saja jika tidak ada kebutuhan yang penting"Himbaunya

“Yang jelas masyarakat harus paham dan memahami protokol kesehatan guna menekan penyebaran covid-19 jika keluar rumah pakai masker, jangan berkerumun jaga jarak aman. Mudah-mudahan masyarakat dapat memahami situasi yang sedang terjadi agar tidak banyak melakukan aktifitas diluar sekalipun di Bulan Ramadhan,” ungkap Yudi.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar