Latest News

Warga Terima Hand Sanitizer Dari Koramil Tengaran

Tengaran,Kab Semarang-Sebagai upaya dalam mencegah penyebaran virus Corona/Covid-19 di wilayah binaan, Batituud Koramil 06/Tengaran datangi warga yang berada di Pos Ojek Pasar Tengaran,kecamatan Tengaran kabupaten Semarang   dalam rangka memberikan bantuan berupa Handsanityzerserta sosialisasi tentang cara mencuci tangan yang benar, Rabu (29/04).

Terkait dengan wabah virus corona yang saat ini tengah menjadi perhatian banyak orang, termasuk di Indonesia dan lebih khususnya di Kabupaten Semarang. Sebagai Batituud yang menjadi ujung tombak satuan teritorial, harus bisa mengembangkan peranannya di wilayah binaan dalam mencegah penyebaran virus corona.

Dalam kegiatan ini, Peltu Tri didampingi oleh Babinsa Tengaran membagikan masker dan juga memberikan penjelasan tentang  bersihkan tangan dengan hand sanitizer atau cuci tangan dengan air bersih mengalir serta sabun.

Pada kesempatan ini juga dirinya menjelaskan tentang cara mencuci tangan yang benar yaitu yang pertama kita basahi dulu tangan dengan air, tuang sabun pada tangan secukupnya hingga menutupi semua permukaan tangan, kemudian gosok dan bersihkan seluruh area tangan mulai dari telapak, punggung tangan, sela-sela jari serta bagian kuku, lalu bersihkan dengan air bersih yang mengalir dan terakhir keringkan tangan dengan lap sekali pakai atau dengan tisu kering.

“Jika berada diluar/tempat yang tidak memungkinkan mencuci tangan dengan air maka bisa gunakan hand sanitizer, namun yang sangat dianjurkan adalah mencuci tangan dengan sabun/cairan antiseptik dan menggunakan air bersih dan mengalir sebagai langkah aman dan mudah untuk melindungi diri dari virus corona,” terangnya.

Abidin salah satu warga yang ikut menerima sosialisasi ini, sangat berterima kasih dan antusias dengan upaya yang dilakukan oleh Batuud Tengaran dalam mencegah penyebaran virus corona. “Kami angkat jempol dengan kerja nyata Bapak  Batuud dan Babinsa yang peduli dengan kesehatan warga, kami pun jadi tau apa itu virus corona dan apa saja yang harus dilakukan agar terhindar dari virus ini,” ungkapnya.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar