Latest News

Serka Untung Hadiri Rapat Pencegahan Covid-19

Koordinasi dan sinergitas sangat penting dalam penanggulangan penyebaran  Covid-19 di tiap-tiap wilayah,  Babinsa Koramil 02/Pabelan, Serka Untung Handoko dan Tim Relawan Gugus tugas Covid-19 Kecamatan Pabelan menggelar kegiatan rapat & sosialisasi pencegahan penyebaran virus covid 19 di aula balai desa Tukang,kecamatan Pabelan,Kabupaten Semarang,Selasa(07/04)

Acara tersebut dihadiri antara lain oleh Camat  Pabelan,Kepala KUA kec Pabelan,Lurah Ds Tukang,Babinsa Desa Tukang,Ketua BPD Desa Tukang,Para ketua RW sedesa Tukang,Para takmir mesjid sedesa Tukang, serta perangkat & staf Kelurahan Tukang.

Serka Untung mengatakan bahwa untuk pelaksanaan tugas diantaranya membuat papan informasi pencegahan dan penanganan kasus wabah serta sosialisasi mengenai Covid-19. Sarana penyemprotan disinfektan dan hand sanitizer yang di gunakan untuk masyarakat di lokasi tersebut.

Selain melakukan pendataan dan cek kesehatan kepada warga yang keluar masuk, maupun mereka yang baru pulang dari perantauan. Oleh karena itu agar didirikan pos jaga 24 jam di masing-masing desa. Pemerintah desa juga tidak boleh memberi izin untuk kegiatan yang menimbulkan kerumunan. Pemantauan dilakukan oleh relawan jika terdapat warga yang harus melakukan karantina mandiri," Ungkapnya.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar