Latest News

Pengeras Suara Masjid Jadi Sarana Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Kabupaten Semarang-Woro-woro, dalam rangka sosialisasi oleh Satgas  Covid-19 Kel Genuk dan Puskesmas Ungaran dengan menggunakan  pengeras suara masjid, mendapatkan apresiasi dari warga Kelurahan Genuk Kecamatan Ungaran Barat Kabupaten Semarang, (20/4/2020) pagi.

Satgas Covid-19 yang terdiri perwakilan warga masyarakat di setiap Rukun Warga kelurahan Genuk Kecamatan Ungaran Barat Kabupaten Semarang dan Babinsa serta Bhabinkamtibmas .


Selain sosialisasi melalui pengeras suara masjid Satgas Covid-19 Kel Genuk Kecamatan Ungaran Barat bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas  Kelurahan Genuk, juga memberi ketegasan kepada masyarakat di sekitar wilayah Kelurahan Genuk, baik berada di rumah maupun yang melintas dijalan.

Adapun himbauan yang disampaikan yakni, semisal orang yang melintas dijalan  tidak memakai masker maka  disuruh kembali ke rumah untuk mengambil maskernya, bila tidak punya baru diberikan masker gratis, sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat pentingnya menggunakan masker.

Kepala Kelurahan Genuk  Kecamatan Ungaran Barat Djarot Budi Kuncoro menyampaikan,,"Kegiatan hari ini adalah kegiatan woro-woro atau pemberitahukan kepada masyarakat mengenai penanggulangan Covid-19," Kata Kepala Kelurahan Genuk

"Kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan pada masyarakat biar memakai masker, slalu mencuci tangan dan yang tamu harus 14 hari di rumah saja, intinya menyadarkan kepada masyarakat," ujarnya.

"Dengan sasarannya adalah seluruh warga masyarakat Genuk, dengan cara woro-woro hari ini dari informasi dari Puskesmas Ungaran, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Satgas Covid-19 Kelurahan Genuk," ucapnya.

" Harapannya kami Covid-19 cepat selesai dan untuk warga masyarakat sadar pentingnya pakai masker, cuci tangan dan terpenting adalah warga jangan panik," pungkasnya.(Pendim0714/Arie Budi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar