Latest News

Hindari Salah Sasaran,Babinsa Dampingi Tim Memasang Tanda Penerima Bantuan Di Desa Kebon Agung

Babinsa Kebon Agung Sert Yamdi bersama Kepala Desa (Kades) dan perangkatnya, dampingi dan membantu anggota Tim KPM PKH dan BPNT di dusun Catak dan Ngasinan  Desa Kebon Agung,Kecamatan Sumowono Kabupaten Semarang  dalam rangka pemasangan Label KMP PKH dan BPNT, Jumat (24/04)

Pemasangan labelisasi KPM PKH dan BPNT yang dilakukan secara bersama-sama ini bertujuan untuk memberikan rasa kesadaran bagi anggota KPM PKH dan BPNT. Diharapkan bagi yang tergolong sudah mampu agar supaya mengundurkan diri dari kepesertaannya, dan diberikan pada warga yang memang benar-benar berhak menerima, juga memberikan transparansi kepada masyarakat.

Kades Kebon Agung  mengatakan, pemasangan label bagi masyarakat penerima bantuan KPM PKH dan BPNT di desanya, untuk memberikan transparansi kepada masyarakat juga sebagai pemisah antara warga yang berhak menerima dan warga yang tidak berhak menerima bantuan tersebut.dari pemerintah.

Sertu Yamdi , dalam kegiatannya juga mengungkapkan, ia sangat mengapresiasi kepada Pemerintah Pusat melalui Kemensos dan Pemerintah Daerah atas kebijakan ini dalam memerangi fakir miskin, dengan memberikan bantuan kepada keluarga tergolong miskin. "Sehingga perlu dilakukannnya langkah - langkah salah satunya dengan pemasangan label ini , tentunya tidak akan menjadikan warga timbul kecemburuan sosial, karena bisa langsung kita lihat siapa saja warga yang berhak menerima bantuan dengan tanda label yang sudah dipasang," terangnya. (Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar