Latest News

Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kelurahan Kupang Di Bentuk

Ambarawa-Camat Ambarawa Suharnoto SSos MM memimpin Rapat Koordinasi pembentukan Satgas Pencegahan C0vid-19 ,Rakor yang diikuti oleh Babinsa Kupang Sertu Asnawai,Babinkamtibmas Kupang,Bidan Desa Kupang,Ketua RT sedesa Kupang,Ketua PKK Kupang serta perwakilan warga Kupang.

Dalam sambutannya Suharnoto menyampaikan menghimbau kepada  lurah untuk membentuk gugus tugas percepatan penanganan corona virus disease sampai ke tingkat RT.

"Tim di wilayah terkecil ini, nantinya melakukan penyampaian informasi pencegahan dan penanggulangan covid-19 kepada seluruh masyarakat dengan menggunakan saluran komunikasi yang ada di masyarakat"ujarnya

"Dengan adanya gugus tugas ini kita bisa mendorong perangkat wilayah berpartisipasi mengajak masyarakat untuk aktif melakukan berbagai upaya pencegahan penularan covid-19"pungkasnya
Sertu Asnawi menambahkan,secara umum penanganan & pencegahan dapat memutus mata rantai virus,dalam penanganan jenazah baik yg positif/harus diperlakukanya sesuai edaran kemenkes dan tidak ada lagi penolakan jenazah pasien Covid-19.

"mendorong partisipasi masyarakat untuk melakukan upaya kebersihan personal dan kesehatan rumah, sebagai dari perwujudan prilaku hidup sehat dan bersih. keberadaan gugus tugas juga bisa membantu menegakkan imbauan pembatasan kontak fisik pada sarana yang ada seperti di kantor kecamatan, pasar lokal/desa, tempat ibadah, sarana olah raga dan sebagainya"Pesan Sertu Asnawi.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar