Latest News

Berikan Sambutan Pada Acara Sosialisasi Tempata Karantina Covid-19,Ini Kata Pasiter Kodim Salatiga

Salatiga-Rencana Gedung Widya Graha LP3S Sinode dijadikan tempat Karantina dalam pencegahan Covid 19 di Kota Salatiga Diharapkan Masyarakat bisa mendukungnya.

Mari kita sama sama seluruh masyarakat Kota Salatiga utk melawan Covid 19 kalau bukan kita siapa lagi ini semuanya Demi Kemanusian.  Tetap Semangat dan Jaga Kesehatan Kita.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Pasiter Kodim 0714/Salatiga pada saat memberikan sambutan dalam acara  Sosialisasi Tempat Karantina Dalam Penanganan Covid-19 di Widya Graha LP3S Sinode jl Soekarno Hatta No 10 Salatiga,Kamis (16/04)

"Kami dari TNI selalu siap mendukung semua kebijakan dari Pemerintah sesuai intruksi dan perintah dari Komando Atas" tambahnya.

Adapun  Hasil dari Sosialisasi,
1. Karantina pemisahan dan pembatasan ruang gerak orang sehat yang diperkirakan terpapar sumber infeksi.
2. Karantina direkomendasikan pada individu yang telah melakukan perjalanan ke negara atau lokasi yang tingkat inveksi covid19 tinggi.
3. Karantina berlangsung 14 hari direkomendasikan untuk individu yang diyakini telah terpapar covid19 tetapi tidak bergejala, gejala ringan dan gejala sedang. Serta untuk individu yang bergerak berat diisolasi. Diobati difasyankes rumah sakit.

- Alur karantina pemudik mandiri :
Karantina di rumah masing-masing lapor kepada RT dan RW ditindaklanjuti oleh Puskesmas untuk diperiksa sehat atau tidak (gejala).

- Pemudik menggunakan bus :
Turun terminal di arahkan ke posko untuk dilaksanakan pemeriksaan kemudian melakukan karantina mandiri, dan atau di karantina di LP3S Sinode yang ditunjuk oleh Pemkot Salatiga.(Pendim0714)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar