Latest News

Babinsa Cukilan Dampingi Imunisasi Balita

Babinsa Koramil 08/Suruh Koptu Parsiyo mendukung secara penuh pelaksanaan pemberian Imunisasi kepada Balita di Posyandu di desa Cukilan Kecamatan Suruh kabupaten Semarang,Selasa (14/04)

Dalam pelaksanaan pendampingan pemberian Imunisasi  tersebut Babinsa Desa Cukilan dan Bidan Desa selalu bersinergi dalam upaya mencegah penyakit  dengan bekerjasama dengan Lintas Sektor.
Bidan Desa Sulasih A.Md di dampingi Babinsa menjelaskan pemberian Imunisasi bertujuan membangkitkan daya-tahan tubuh Balita terhadap kuman, sehingga Balita akan lebih sehat.
 
"Apabila minat untuk melakukan imunisasi menurun, maka tingkat penyebaran wabah penyakit akan semakin tinggi. Ini berarti jumlah anak yang berpotensi menyebarkan wabah penyakit tertentu kepada teman-temannya pun semakin tinggi. Untuk itu, selagi masih ada kesempatan sebaiknya penyakit harus kita cegah dengan melakukan imunisasi saat usia bayi maksimal 9 bulan dan imunisasi ulangan di usia 6 tahun,”ujar nya

Sementara, Koptu Parsiyo mengatakan “Kami juga berharap nantinya tidak ada warga yang terjangkit penyakit yang disebabkan kurangnya kesadaran dari manfaat imunisasi. Imunisasi sangat penting pada anak agar pencegahan dini terhadap suatu penyakit dapat dilakukan,”

 "Kita akan mendukung sepenuhnya Tim Medis dari Dinkes maupun UPT Puskesmas dalam pelaksanaan imunisasi , ini bagian dari pembinaan wilayah dalam membangun manusia Indonesia yang sehat, butuh dukungan lintas sektor yang ada di wilayah", tegasnya.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar