Latest News

3 Pilar Kecamatan Ambarawa Terus Berkoordinasi Guna Pencegahan Covid-19

Kabupaten Semarang-Danramil 09/Ambarawa Kapten Inf Romdhani Fitriadi mengikuti kegiatan singkronisasi pencegahan virus Corona dan sosialisasi penyemprotan yang diadakan oleh pemerintah kecamatan Ambarawa di Aula Kec. Ambarawa Jl. Cipto Mangunkusumo no.24 patokan Ambarawa Kab.Semarang,Jumat(03/04)

Camat Ambarawa Suharnoto S. Sos.M.M mengatakan,Langkah-langkah Kecamatan Ambarawa itu sesuai arahan Bupati Semarang,Seperti yang sudah kita lakukan selama ini, yaitu harus terus kita laksanakan, seperti sosialisasi hidup sehat dan melakukan penyemprotan desinfektan.

"Pemerintah Kabupaten Semarang juga telah mengambil langkah kuratif, dengan menyiapkan Rumah Sakit sebagai rumah sakit rujukan, serta  menyiapkan sarana prasarananya"

"Kepulangan warga dari luar ambarawa dan luar negeri juga menjadi perhatian pemerintah. Pemerintah akan memberikan tindakan kepada mereka, baik sebagai upaya pencegahan penyebaran virus maupun penanggulangan dampaknya di bidang sosial ekonomi"ujarnya

Sementara itu Kepala puskesmas Ambarawa Dr Dian memberikan penyuluhan tentang 9 cara untuk mencegah virus Corona antara lain,Mencuci tangan hingga bersih,Hindari Menyentuh Area Wajah,Hindari Berjabat Tangan dan Berpelukan,Jangan Berbagi Barang Pribadi,Etika ketika Bersin dan Batuk,Bersihkan Perabotan di Rumah,Jaga Jarak Sosial,Hindari Berkumpul dalam Jumlah Banyak,dan Mencuci Bahan Makanan.

Acara tersebut dihadiri oleh camat Ambarawa  Suharnoto S. Sos.M.M,Danramil Ambarawa Kapten Inf Romdoni Fitriadi, Kapolsek ambarawa Iptu Komang karisma SIK, Lurah dan kepala desa se Kec Ambarawa,Toga,Tomas kecamatan Ambarawa, Ka UPTD kec Ambarawa,serta  Ka puskesmas Ambarawa Dr Dian.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar