Latest News

Tim Gugus Tugas Cegah CORONA Pabelan Siap Sosialisasi Ke Warga

Kabupaten Semarang-Guna meminimalisir penyebaran pendemi Covid-19 terus dilakukan berbagai pihak. Salah satunya dilakukan Serka Ambar, Babinsa Koramil 02/Pabelan, beserta Tim Gugus Tugas Covid 19 melaksanakan sosialisasi di Kelurahan Terban.Kecamatan Pabelan,Kabupaten Semarang,Senin (30/03)

Tujuan dari sosialisasi Covid-19 agar kita mengetahui apa itu sebenarnya covid-19 dan bagaimana cara pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus tersebut agar tidak mudah menyebar.
Adapun kegiatan yang dilakukan untuk melaksanakan sosialisasi tim gugus tugas Covid-19 melaksanakan breefing di kantor kelurahan Terban

Kemudian Tim bergerak menuju sasaran ke desa Terban, guna memberikan sosialisasi dan menindak lanjuti kebijakaan pemerintah.

Ambar berpesan untuk menghindari tempat tempat keramaian, budayakan berperilaku hidup sehat dan bersih.

“Kalau tidak ada kepentingan lebih baik berdiam diri di rumah. Lalu Hindari kontak langsung seperti berjabat tangan dan bila berinteraksi minimal 1,5 meter,” jelasnya.

Selanjutnya diuraikan, apabila ada gejala batuk, demam, sakit tenggorokan, letih dan sesak nafas segera ke fasilitas kesehatan terdekat.

"kita sebagai warga Indonesia yang baik harus mengikuti peraturan dari pemerintah tentang social distancing, pola hidup sehat, dan berdiam diri di rumah saja demi memutuskan mata rantai covid-19"ujarnya

Dari hasil sosialisasi. pengecekan dan pendataan terhadap warga tentang Covid -19 tidak ditemukan warga dengan kategori ODP, PDP dan Suspect.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar