Latest News

Saka Wira Kartika Gelar Latihan Mountainerring Gelombang Ke 2

SALATIGA – Saka Wirakartika Kodim 0714 Salatiga kembali mengadakan Latihan Gabungan Mountaineering gelombang ke-2, pada hari Minggu (1/3) setelah gelombang ke-1 dilaksanakan pada minggu kemarin. Latgab gelombang ke-2 ini dilaksanakan karena antusias peserta yang sangat banyak, setelah pada gelombang pertama diikuti 265 peserta, di kesempatan ini diikuti tidak kurang 160an peserta dari SMA/SMK/MA, serta SMP/MTs sekota Salatiga dan Kab. Semarang.

Sebagai  salah satu sarana pertemuan anggota Pramuka se-Salatiga, kab. Semarang dan sekitarnya, Saka Wirakartika Kodim 0714 Salatiga melaksanakan kegiatan Latihan Gabungan Mountaineering. Saka Wirakartika merupakan salah satu Satuan Karya dalam Gerakan Pramuka yang pembinaannya dibawah TNI AD, yang di wilayah Salatiga dan Kab. Semarang dibawahi oleh Kodim 0714/Salatiga. Salah satu krida atau spesialisasi kemampuan yang harus dimiliki adalah Krida Mountaineering yang antara lain mencakup kemampuan untuk naik/turun tebing, perlintasan kering, perlintasan basah, dan beberapa kemapuan lain yang identic dengan TNI AD.

Kegiatan Latihan Gabungan yang dilaksanakan di Lapangan Gunung Sari Kelurahan Sidoreji Kidul Kecamatan Tingkir Kota Salatiga ini adalah salah satu usaha Saka Wirakartika Kodim 0714 Salatiga untuk berupaya ikut memberikan alternative kegiatan positif bagi kaum muda Salatiga dan Kab. Semarang, khususnya siswa SMA/SMK/MA, serta SMP/MTs sekota Salatiga dan Kab. Semarang.
Dalam kegiatan ini peserta mengikuti latihan bersama terkait kemampuan untuk melakukan turun tebing, perlintasan ascending/descending dan halang rintang jaring pendarat. Latihan gabungan ini diampu oleh Pamong Saka Wirakartika Kodim  0714 Salatiga, beserta anggotanya.

 Turut mendampingi acara Latihan Gabungan ini adalah Kapten Inf Sofyan Amirudin, Pasi Teritorial Kodim 0714 Salatiga selaku Pimpinan Saka Harian Saka Wirakartika 0714, Serma Tuyana Personel Koramil Tingkir, personel Kesehatan dari Rumkit dr. Asmir Salatiga.

Kegiatan ini dilaksanakan tujuannya adalah untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan bagi anggota Pramuka, serta sebagai sarana menjalin persaudaraan dan interaksi dengan teman-teman siswa dari sekolah lain. Acara yang dilaksanakan dari pagi sampai siang berjalan lancar walaupun sempat diguyur hujan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar