Latest News

Rakor Pelaksanaan TMMD Sengkuyung

Pasiter Kodim 0714/Salatiga Kapten Inf Sofyanto melaksanakan Rakor (Rapat Koordinasi) dan peninjauan lokasi serta sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II di wilayah kecamatan Banyu Biru di Balai Desa Banyu Biru,Kecamatan Banyu Biru Kabupaten Semarang,Senin (03/03)

Dalam kata sambutannya, Pasiter Kapten Inf Sofyanto mengatakan tujuan TMMD. “Kegiatan TMMD merupakan salah satu bentuk pengabdian TNI kepada rakyat. Selain itu juga, TMMD ini merupakan bagian dari upaya membantu Pemerintah Daerah dalam pembangunan kewilayahan,” ujarnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2020 merupakan aplikasi dari pembinaan teritorial yaitu diantaranya meliputi komunikasi sosial, bakti TNI serta pembinaan ketahanan wilayah.

“Sehingga diperlukan sinergitas atau koordinasi antara TNI, Pemkab Semarang, dan juga pihak-pihak terkait dengan baik. Hal ini demi kelancaran pelaksanaan TMMD Sengkuyung  tersebut,” jelasnya.
Program fisik salah satunya pembangunan jalan poros desa  Sedangkan program nonfisik berupa bakti sosial dan penyuluhan-penyuluhan.

Dalam kegiatan ini juga ditinjau secara langsung beberapa titik yang akan menjadi sasaran TMMD Tahun 2020 guna sebagai bahan kajian dalam pertemuan berikutnya agar sasaran dapat tepat dan berdaya guna.

Sehingga hasil dari Kemanunggalan TNI dan Rakyat dapat dinikmati secara langsung oleh warga sesuai dengan tujuan dan sasaran dalam Program TMMD.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar