Latest News

Pelepasan Burung Merpati Oleh Forkopicam Suruh

Batuud Koramil 08/Suruh Peltu Lintang Triguno P mewakili Danramil menghadiri acara Merti Desa Bumi Lestari di Desa Cukilan,Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang,Minggu (08/03)
Tampak hadir pada acara merti dusun yang diselenggarakan setiap satu tahun sekali tersebut yaitu,Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang,Sekcam Suruh,Kapolsek Suruh,Kades Cukilan,Babinsa Cukilan,Tokoh Agama dan Tokoh Mayarakat Cukilan serta warga masyarakat desa Cukilan.
Merti Dusun atau Sedekah Bumi adalah salah satu tradisi jawa dan kearifan lokal yang masih dilestarikan dan dilaksanakan hampir di seluruh wilayah Kabupaten Semarang khususnya Kecamatan Suruh.
“Kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan yang telah diterima dan dinikmati oleh masyarakat Windusari dan dilaksanakan setiap setahun sekali” terang Peltu Lintang TP
Peltu Lintang  memanfaatkan momen kegiatan tersebut sebagai ajang silaturahmi atau komunikasi sosial demi terjalinnya keakraban antara Babinsa dengan warga desa binaan.
Acara tersebut diisi dengan serangkaian kegiatan antara lain,Penyerahan Bibit pohon, Sesaji untuk masyrakat, Pelepasan burung dan menyebarkan Bibit ikan di mata air/Sendang.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar