Latest News

Pasiter Kodim Salatiga Ikuti Penyerahan Berita Acara TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2020 Di Kabupaten Semarang

Penandatanganan berita acara penyerahan pengerjaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2020 dilakukan terbatas antara Bupati Semarang Dr Munjirin Es Sp.og dan Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Prayoga Erawan yang didampingi oleh Pasiter Kodim 0714/Salatiga Kapten Inf Sofyan Amirudin serta Kadinas Bapermasdes Drs Heru Purwantoro dan Drs Marsel  Bapermasdes Kab Semarang,Selasa (17/03)

Karena ditiadakannya upacara pembukaan TMMD guna mengantisipasi penyebaran tentang penyakit coronavirus (COVID-19) yang merupakan penyakit menular dan disebabkan oleh virus baru yang belum teridentifikasi sebelumnya pada manusia atau yang lebih dikenal dengan virus Corona, Acara  ini dilaksanakan di Kantor Dinas Bupati Semarang.

"Penandatanganan berita acara ini lazimnya dilakukan saat upacara pembukaan TMMD. Namun dengan situasi saat ini dimana kita dihadapkan dengan kejadian Corona virus, maka acara ini kita lakukan secara terbatas untuk menghindari adanya pengumpulan massa dalam jumlah yang banyak, "ungkap Dandim 0714/Salatiga

Dandim juga menjelaskan bahwa, penandatangan berita acara penyerahan pengerjaan ini menandai diresmikannya program Bhakti TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I TA 2020 yang dilaksanakan di Desa Ngajaran Kecamatan Tuntang,Kabupaten Semarang.
Dalam kesempatan itu Bupati  Semarang, menyambut baik acara penandatanganan berita acara pekerjaan program fisik TMMD yang digelar secara terbatas.

"Ini tentunya sesuai dengan anjuran pemerintah untuk melakukan pembatasan kegiatan yang melibatkan massa dalam jumlah besar, sehingga resiko penularan virus COVID-19 bisa ditekan, "harapnya.

Ia mengakui, acara ini harus tetap kita laksanakan sebagai bentuk pertanggungjawaban administrasi yang akuntabel dan transparan kepada masyarakat di Kabupaten Semarang.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar