Latest News

Forkopicam Pabelan Rapat Bentuk Tim Penanggulangan COVID-19

Kabupaten Semarang-Pemerintah Kecamatan Pabelan melakukan berbagai upaya mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kecamatan Pabelan. Mulai dari meliburkan sekolah, pembentukan Tim Gugus Tugas, serta rencana pembentukan posko kesehatan.

Bertempat di Rumah Dinas Camat Pabelan telah dilaksanakan Rapat Pembahasan serta Pembentukan Tim Gugus Tugas Pencegahan Virus COVID-19,Jumat (20/09)

Camat Pabelan menerangkan, Tim Gugus Tugas akan fokus menangani persoalan Covid-19 sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) baik melalui tindakan preventif, promotif, kuratif dan rehabilitatif.
“Langkah-langkah untuk perubahan penjabaran silakan dilakukan, misalnya mengubah kegiatan-kegiatan yang bisa ditunda pelaksanaannya, karena ini penting dibandingkan melakukan suatu program yang bisa dilakukan tahun depan.

Selain itu, apa saja yang diperlukan seperti peralatan yang kurang, maka segera dinas terkait usulkan sebagai antisipasi dan kesiapsiagaan kita,” jelasnya
.
Sementara itu, Kepala Puskesmas Kecamatan Pabelan menyampaikan, “Hal-hal yang perlu disiapkan, termasuk diantaranya disinfektan untuk ruang-ruang publik, khususnya berkaitan dengan pelayanan publik dapat menginsfektan ruangan,” mintanya.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar