Latest News

Cegah Penyebaran Virus Corona,Anggota Kodim 0714/Salatiga Menerima Sosialisasi Kesehatan Dari Tim RS Dr Asmir Salatiga

Penyebaran virus corona menjadi perbincangan yang hangat di kalangan masyarakat. Informasi mengenai penyebaran virus menyebar luas dari mulut ke mulut dan juga dari berbagai postingan media sosial. Tak lupa berbagai arahan untuk mencegah penularan dan menjaga kesehatan juga banyak dilakukan berbagai pihak.

Berkaitan dengan hal tersebut bertempat di halaman Makodim telah berlangsung sosialisasi kesehatan dari DKT Dr Asmir salatiga,Sosialisasi tentang pencegahan Virus COVID-19 dan cara mencuci tangan disampaikan oleh Letda Ckm Rebo Dantim keslap serta Ketua Tim Sosialisasi, Dr Beri dari UGD DKT Dr asmir salatiga yang diikuti oleh anggota TNI serta PNS jajaran Kodim 0714/Salatiga,Jumat (20/03)

Dr Berry menyampaikan materi kesehatan menyikapi merebaknya penyakit virus corona, dengan langkah langkah menghindari penyakit antara lain dengan cara mencuci tangan dengan enam langkah, etika batuk serta cara pemakaian masker yang benar.

Sosialisasi yang dilakukan cukup sederhana,Anggota diarahkan  untuk mencuci tangan dengan 6 langkah ,Mulai dari menggosok telapak tangan, menggosok punggung tangan dan sela-sela jari menggunakan tangan kiri dan sebaliknya. Lalu menggosok sela jari tangan dari arah dalam keluar, saling mencuci jari tangan di bagian sisi dalam, menggosok ibu jari hingga menggosok ujung jari dan kuku di telapak tangan yang lain.

Pasiops Kodim 0714/Salatiga Kapten Inf Ngadiono menyampaikan pentingnya selalu menjaga kesehatan diri, keluarga maupun satuan dan harus membina fisik yang sudah di jadwalkan oleh satuan dan juga harus punya kesadaran diri untuk berolahraga mandiri agar tubuh tetap sehat dan bisa tahan dari berbagai gangguan kesehatan.

“Kegiatan ini sangat bagus untuk memberikan pengetahuan tentang pentingnya melindungi diri dan mengerti menjaga kesehatan,” ujarnya.(Pendim0714)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar