Latest News

Wujud Sinergritas,Anggota Koramil Ambarawa Dan Polres Semarang Bantu Bersihkan Rumah Warga Dari Tanah Longsor

Musim hujan yang turun terus menerus sepanjang hari akhir-akhir ini mengakibatkan banyak tebing yang mengalami Longsor,Anggota Koramil 09/Ambarawa bersama anggota Polres Semarang,  melakukan karya bakti dampak bencana alam Tanah Longsor yang menimpa salah satu rumah warga di Rt 28 Rw 09 Dusun Kemadu Desa Pasekan,Kecamatan Ambarawa Kabupaten Semarang,Rabu (26/02).
Danramil 09/Ambarawa Kapten Inf Romdhani menyampaikan, kegiatan karya bakti merupakan kepedulian TNI-POLRI dalam tanggap bencana.
“Dari kemarin, kami sudah berupaya membersihkan puing-puing longsoran, hingga hari ini kita melanjutkan pengerjaan sekaligus melakukan pengecekan titik lainnya,” jelasnya.
Dirinya menjelaskan, karya bakti difokuskan untuk membersihkan material Tanah Longsor dengan panjang 5 meter, lebar 3 meter, tinggi 5 meter, yang kemarin menutupi rumah warga tersebut.
Lebih lanjut, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk lebih waspada apabila terjadi hujan atau cuaca ekstrim, Apalagi beberapa rumah warga yang posisi nya terletak di sebelah bukit atau Ketinggian.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar