Latest News

Kapten Inf Romdhon Ajak Siswa SMP PL Untuk Memiliki Kedisiplinan Sejak Dini


Danramil 09/Ambarawa Kapten Inf Romdhon menjadi pembina upacara bendera di SMP Pangudi Luhur Ambarawa,kabupaten Semarang yang dilaksanakan rutin tiap hari Senin bertempat di lapangan upacara sekolah setempat, Senin (04/11/19).

Kepala Sekolah SMP PL Ambarawa mengatakan, “upacara bendera rutin kami selenggarakan setiap senin ini adalah bentuk penghormatan terhadap lambang negara yang bernilai sejarah, namun pada upacara kali ini sengaja kami mengundang Koramil sebagai pembina upacara agar ada dorongan mental bagi para siswa. Dengan kehadiran Koramil sebagai pembina upacara, diharapkan para siswa lebih semangat dalam menghayati nilai-nilai dan makna yang terkandung dalam upacara tersebut. Kami juga lakukan pembekalan tentang wawasan kebangsaan untuk menanamkan rasa cintai tanah air, bangsa dan negaranya, Koramil dalam kegiatan ini mampu membawa pengaruh besar yang signifikan.” ungkapnya.  

Dalam amanatnya Kapten Inf Romdhon memberikan beberapa penekanan kepada para siswa agar para siswa terus belajar meraih mimpi-mimpinya serta memacu kemampuan untuk mewujudkannya, dirinya juga berharap agar para siswa tetap mematuhi aturan sekolah, menghormati guru, karyawan dan staf pengajar karena menurut nya adalah kunci keberhasilan sebuah cita cita mulia. Ditambahkan juga era kemajuan pesatnya perkembangan tekhnologi hendaknya dimanfaatkan untuk hal-hal yang positif yang mampu menunjang masa depan siswa.

“Jadilah tauladan bagi diri dan lingkungan mu berada, serta hindari kegiatan-kegiatan yang melawan hukum yang hanya akan merusak tatanan masa depan kalian, perkuat keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME dengan mengamalkan agama secara totalitas,” tegasnya (Pendim).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar