Latest News

Beri Materi Tangkal Radikalisme,Ini Kata Kapten Inf Romdhoni


Danramil 09/Ambarawa Kapten Inf Romdhoni memberikan materi komunikasi sosial cegah tangkal RADIKALISME/separatis Binter terpadu Koramil 09/Ambarawa dengan tema "Memberdayakan Wilayah Pertahanan Melalui Kegiatan Binter Terpadu Guna Memantapkan Ruang,Alat Dan Kondisi Juang Yang Tangguh" di Gedung PEPABRI Kecamatan Ambarawa,Selasa (12/11).

Dikatakan Kapten Inf Romdhoni ,  kegiatan ini merupakan Pembinaan Teritorial Terpadu (Binter Terpadu) dalam rangka mewujudkan ruang, alat, kondisi juang pertahanan yang tangguh. Melalui kegiatan Binter Terpadu, kita perkokoh mentalitas dan pemahaman ideologi Pancasila guna mencegah ancaman bahaya radikalisme/separatisme dalam rangka mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang pertahanan yang tangguh," ujarnya.
Dirinya juga menambahkan, Radikalisme itu bertujuan merubah ideologi Bangsa Indonesia yaitu Pancasila dan separatisme yang ingin memecah belah NKRI, keduanya harus di cegah dan ditangkal. Binter Terpadu juga mampu menjalin Komunikasi Sosial yang harmonis untuk meningkatkan tali silaturahmi Prajurit Kodim dengan komponen Masyarakat dalam rangka mewujudkan cegah tangkal radikalisme/separatisme," pungkasnya. (Pendim0714)
Kegiatan tersebut di hadiri pula oleh  Forkopincam Kec Ambarawa,PLKB Ambarawa, Toga,Tomas, Toda Kec.Ambarawa serta Ormas Banser,Linmas, Siswa Sekolah, dan Ibu2 PKK Kec Ambarawa.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar