Latest News

Beri Evaluasi Kegiatan Menwa,Ini Kata Kasdim



Salatiga-Resimen Mahasiswa (MENWA) adalah salah satu kekuatan sipil yang dilatih dan dipersiapkan untuk mempertahankan NKRI sebagai perwujudan Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata). Menwa juga merupakan salah satu komponen warga negara yang mendapat pelatihan militer (unsur mahasiswa). Markas komando satuan Menwa bertempat di perguruan tinggi di kesatuan masing-masing yang anggotanya adalah mahasiswa atau mahasiswi yang berkedudukan di kampus tersebut. Menwa merupakan komponen cadangan pertahanan negara yang diberikan pelatihan ilmu militer seperti penggunaan senjata, taktik pertempuran, survival, terjun payung, bela diri militer, senam militer, penyamaran, navigasi dan sebagainya.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasdim 0714/Salatiga Mayor Inf Masrokhan pada saat memberikan arahan pada kegiatan Evaluasi Pradiksar Menwa Batalyon 953 /Kalimosodo IAIN Salatiga,di halaman Makodim 0714/Salatiga,Senin (18/11)

"Ambil ilmu kemiliteran dasar TNI yang di berikan dari pelatih sebagai bekal kelanjutan pendidikan baik di pendidikan formal maupun TNI yang telah adik adik mahasiswa/wi laksanakan dari tanggal 15 november 2019 sampai tanggal 18 november 2109 yang di ikuti oleh 16 peserta serta dalam keadaan aman, karena 10 tahun kedepan adik adik yang akan menjadi calon pemimpin bangsa"pungkasnya

Dalam kegiatan pelatihan tersebut para anggota Menwa didampingi oleh pelatih dari personel Kodim 0714/Salatiga.

Latsar tersebut bertujuan Sebagai wadah penyaluran potensi mahasiswa dalam rangka mewujudkan hak dan kewajiban warga Negara dalam Bela Negara. Mempersiapkan potensi mahasiswa sebagai bagian dari potensi rakyat dalam Sistem Pertahanan Rakyat Semesta.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar