Latest News

Anggota Koramil Tengaran Berikan Materi Pada Kegiatan Pelatihan SATLINMAS


Salatiga,Bertujuan untuk meningkatkan serta memelihara kemapuan tugas Pokok Satuan Perlindungan Masyarakat (SATLINMAS), di Bumi Perkemahan Senjoyo Desa. Tegalwaton Kecamatan Tengaran Kabupaten Semarang telah dilaksanakan Pelatihan dan pembinaan Satuan perlindungan masyarakat Se kec. Tengaran,Rabu (13/11)

Selain Bertujuan untuk meningkatkan kemampuan ,kegiatan Pelatihan ini juga untuk memberikan pemahaman kepada anggota tentang tugas dan fungsi Linmas. Satlinmas adalah satuan perlindungan masyarakat desa yang mempunyai tugas mendukung penanganan ketenteraman, ketertiban, dan keamanan.

Hal tersebut disampaikan oleh Camat Tengaran Drs. Arief Budiyanto pada saat memberikan sambutan dihadapan 100 orang anggota Linmas dan tamu undangan.

Ditambahkan oleh Arief,"Selain itu juga bertugas melaksanakan perlindungan masyarakat dalam rangka penanggulangan bencana dan penanganan pengungsi, membantu aparat pemerintah dalam pemeliharaan keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat, serta membantu kegiatan sosial kemasyarakatan di desa atau kelurahan" ujarnya

"Ada pun tugas Satlinmas yang Iain, yakni membantu pemerintah daerah, kepolisian dalam harkamtibmas, perbantuan kepada TNI dalam upaya pertahanan negara, dan perbantuan dalam kegiatan sosial kemasyarakatan di desa atau Kelurahan" tambahnya

Adapun materi yang diberikan kepada peserta Pelatihan dan pembinaan Satuan perlindungan masyarakat antara lain, Wawasan kebangsaan oleh Batuud Koramil Kec. Tengaran (Peltu Tri Purwanto), Pengetahuan pemadaman kebakaran oleh Danru Damkar Kab. Semarang ( Kisworo)serta  Praktek PBB Oleh Bamin Ramil Kec. Tengaran (Sersan Kepala Askar).(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar