Latest News

TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0714/Salatiga,Resmi Dibuka Oleh Walikota



Walikota Salatiga Yuliyanto, SE, MM secara resmi membuka kegiatan TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III, di Lapangan Ngebrak Jl. Cemara Rt 9 / RW VI Kel. Sidorejo Lor Kec. Sidorejo Kota Salatiga, Dalam upacara pembukaan tersebut Walikota menyerahkan secara simbolis alat kerja kepada anggota TNI dan anggota Linmas yang akan bekerja bersama dengan masyarakat dan aparatur pemerintah lainnya membangun daerah sasaran TMMD.Rabu (02/10)
Adapun Sasaran Fisik yang dikerjakan adalah, Pembangunan jalan penghubung RT 08/07 Dk. Doso Kel. Sidorejo Lor Kec. Sidorejo Kota Salatiga dengan panjang ± 317 M lebar 3 M tebal 30 CM serta  Pekerjaan pembuatan talut dengan panjang 35 M tinggi 1M tebal 30-40 CM,sedangkan Sasaran Non Fisik berupa penyuluhan bekerjasama dengan instansi pemerintahan terkait untuk memberikan penyuluhan berupa, PPBN dan Wasbang, Narkoba dan Kamtibmas, Hukum Perlindungan masyarakat,Sertifikat Tanah,Agama,Usaha kecil dan Menengah,ketenagakerjaan
Pemberdayaan masyarakat,Pertanian,KB. dan Kesehatan, Linmas,serta  Ketrampilan.
Membuka acara dalam sambutan Gubernur yang dibacakan oleh Walikota Salatiga,Alhamdhulillah, hari ini spirit kegotong-royongan dan kebersamaan kembali kita teguhkan dalam suatu aksi nyata melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahap III (Reguler 106 dan Sengkuyung III) Provinsi Jawa Tengah Tahun 2019. Program TMMD inilah bagian dari cara me- rawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong royongan untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan kita hari ini. Karena mengatasi kemiskinan dan pengangguran, mewujudkan daulat pangan dan energi, memenuhi kebutuhan dasar masyarakat secara baik, memberantas narkoba, memperkuat semangat nasionalisme dan patriotisme, tidak mungkin hanya mengandalkan peran Pemerintah Pusat saja, TNI/Polri saja, atau Pemerintah Daerah saja. Semua mesti keroyokan, dan semua mesti bersinergi serta bekerjasama bersama rakyat untuk menyelesaikan persoalan- persoalan tersebut.
Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta Pemerintah Pusat dan Daerah melalui TMMD seperti inilah menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai isu/persoalan terkini dengan solusi Kita ingin seluruh desa di Jawa Tengah
makin maju dan mandiri,Pada akhirnya melalui TMMD ini, mari kita optimalkan berbagai program kegiatan lintas sektoral guna membantu penanggulangan kemiskinan, pengangguran dan penyelesaian PR-PR kita lainnya di Jawa Tengah. Kita ingin desa-desa di Jateng makin maju dan mandiri dengan tetap mempertahankannya sebagai sebuah entitas unik, dengan kearifan lokal yang selalu terjaga Desane maju, fasilitas pelayanan dasar masyarakate komplet, SDM makin berkualitas unggul, mandiri, punya spiritualitas tinggi, nggak ada narkoba, kreatif dan inovatif serta berkarakter kebangsaan yang kuat.
Sementara itu, Kasdim 0714 /Salatiga Mayor Kav Burhanuddin.ST menyampaikan, “sesuai semangat awal, melalui TMMD bersama senantiasa siap berbuat demi kesejahteraan masyarakat,Dalam kesempatan itu, pihaknya pun telah menginstruksikan kepada prajurit yang berada di wilayah Koramil Tingkir maupun Koramil Klepu Bergas untuk bisa menjalankan amanah sosial kemasyarakat tersebut secara optimal”.
“Ketika ada kendala dalam pelaksanaan di lapangan, jangan segan pula untuk berkoordinasi ataupun berkomunikasi dengan kami. Termasuk secara lintas sektoral. Bersama-sama jaga nama baik kesatuan. Kuatkan semangat kebersamaan dan persaudaraan dengan siapapun, termasuk masyarakat setempat,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar