Latest News

Kodim 0714/Salatiga Selenggarakan Kegiatan KATPUAN APKOWIL Bagi Para Babinsa.



Salatiga,Bintara Bembina Desa (Babinsa) merupakan aparat terdepan teritorial TNI AD dari mata rantai Pembinaan Teritorial yang berhadapan langsung dengan masyarakat. Babinsa merupakan prajurit TNI yang memiliki tugas menjaga pertahanan dan keamanan nasional, melaksanakan tugas membina, membimbing dan mendukung percepatan pembangunan di desa.

Babinsa juga menjadi barisan TNI yang langsung turun ke tempat kejadian yang dialami masyarakat. Sebagai contoh saat ada banjir, gempa bumi, kecelakaan, bencana penyakit dan kejadian apapun di tengah masyarakat, Babinsa selalu berada di tengah masyarakat baik sebagai Pembina Desa maupun sebagai pelopor dalam mengatasi kesulitan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasdim 0714/Salatiga pada kegiatan Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan di Aula Pertemuan Kodim 0714/Salatiga Jalan Diponegoro no 35 Salatiga,Selasa (22/10)

Ditambahkan oleh Mayor Kav Burhanuddin.ST "Dalam melaksanakan tugasnya, Babinsa juga selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan aparat terkait di desa dan kelurahan juga tokoh Masyarakat, Agama dan Tokoh Pemuda serta elemen bangsa lain dalam rangka mengoptimalkan pencapaian tugas yang diembannya."

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh Danramil dan Babinsa Jajaran Kodim 0714/Salatiga ini juga disampaikan Materi oleh Pasi Wanwil  Korem 073/Makutarama Mayor Kav Budi Sayoro, serta dari  Dispertan Kab Semarang  Alfiah menyampaikan materi upsus bidang pertanian luas tambah tanam. (Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar