Latest News

Jaga Kebugaran,Dandim Ajak Tim SIKU Bersepeda Sehat



Bagi setiap Prajurit TNI Kebugaran tubuh adalah hal yang mutlak harus tetap terpelihara dan terjaga.

Untuk menjaga kebugaran tersebut berbagai macam olahraga dapat dilakukan seperti halnya yang dilakukan Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Prayoga Erawan, Jum’at pagi (01/11), mengajak Kasdim,Perwira,serta Anggota Kodim dan juga masyarakat yang tergabung dalam Klub Sepeda SIKU (Sikil Kuat) olahraga naik sepeda bersama dengan mengambil Start -Finish di Koramil 09/Ambarawa.

Dandim mengatakan, selain olahraga lari, bersepada juga merupakan salah satu olah raga yang sangat baik dan bermanfaat untuk memelihara kebugaran.
“Selain itu, ternyata berolah raga bukan sekedar untuk menyehatkan badan saja, ini bisa juga menjadi ajang menjalin keakraban antara Komandan dengan bawahan yang dipimpinnya,” ungkap Dandim.
Selain itu kata dia, Olah raga bisa menjadi wahana untuk menjalin hubungan yang harmonis antara atasan dan bawahan. 
“Ya Salah satunya bersepeda santai bersama sambil refreshing, kebetulan hari jadwalnya olahraga bersama” kata Dandim
Rute yang ditempuh, Asrama zipur -muncul - pasar Bandungan belok kiri arah sraten.untuk etape pertama istirahat di sraten (Cek Poin).setelah isturahat kegiatan sepeda santai di lanjutkan,melewati pesawahan dan perkampungan desa kesongo -Ngentak sari-jalan utama Semarang Solo - tuntang- Rawapening -Desa Semurup,Asinan -Tambakboyo,RSUD Ambarawa ,dan kembali Finish di Koramil 09 /Ambarawa.(Pendim0714).

Sementara itu, Kepala staf Kodim 0714/Salatiga Mayor Kav Burhanuddin.ST yang mendampingi Komandan Kodim mengatakan “Dengan bersepeda santai, Dandim  mengajak kami anggotanya untuk hidup sehat, dan gemar berolah raga. Disamping mengenal kondisi perkampungan yang ada di wilayah. Sehingga dalam pembinaan teritorial lebih terarah,” ujar Kasdim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar