Latest News

Danramil Kota Serahkan Piala Kepada Pemenang Lomba Drumband

Salatiga,Pada pada Sabtu (12/10/2019) pagi, bertempat di Lapangan SMA N 3 Salatiga Jalan Kartini Salatiga berlangsung Lomba Drumband Tingkat SMP dan SD Se Kota Salatiga yang diikuti 38 peserta.

Kejuaraan Drum Band / Marching Band, , diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Salatiga ini dihadiri oleh Danramil 01/Kota Kapten Arh Sunaryo beserta jajaran Forkopimda Salatiga.

kriteria penjurian dalam Drum Band / Marching Band ini meliputi, General Effect, merupakan aspek penilaian secara umum yang dihasilkan dari aktivitas marching band tersebut. General effect meliputi faktor seni dan estetika secara keseluruhan saat dilakukannya pertunjukkan, mulai dari musik, performa baris-berbaris, perubahan formasi, perubahan posisi baik individu maupun kelompok, semangat dan kerapian barisan.

Selanjutnya Analisa Musik, meliputi harmonisasi musik yang dihasilkan, yang merujuk pada penilaian permainan drumband dan alat-alat musik lain yang digunakan saat pertunjukkan marching band
Colour Guard, atau pengawal bendera, yang meliputi performa menari dan atraksi, performa baris-berbaris, perubahan formasi, perubahan posisi baik individu maupun kelompok dan kerapian barisan.
Kemudian Field Commander, atau Komandan Lapangan, penilainnya meliputi aksi dalam memberi perintah baik secara verbal, menggunakan isyarat melalui gerakan tangan, ataupun tongkat dalam mengatur tempo dan menjaga tinggi rendah nada.
Serta Mayoret, penilaiannya meliputi aksi tari, atraksi atau gerakan dalam menggunakan tongkat mayoret (baton) untuk memandu barisan dalam membentuk suatu formasi.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar