Latest News

Dandim Salatiga Hadiri Glorifikasi Keselamatan Berlalu Lintas Dan Safety Riding




Salatiga,Pada  tanggal 19 Oktober 2019, pukul 06.00 Wib  , bertempat di Halaman Gedung GPD Kota Salatiga dilaksanakan  kegiatan glorifikasi keselamatan berlalu lintas dan safety Riding dalam rangka cipta kondisi menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden.

Kapolres Salatiga AKBP. Gatot Hendro Hartono S.E  M.Si di dampingi oleh Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Prayoga Erawan dan jajaran Forkopimda kota Salatiga dalam sambutannya mengatakan Jumlah angka kecelakaan per triwulan terdapat peningkatan dan banyak menimpa kaum milenial Polres Salatiga memiliki gagasan mengumpulkan perwakilan siswa SMA, SMK dan MAN di Kota Salatiga agar dapat menyampaikan kepada teman disekolah masing-masing.

"Sampaikan kepada teman-teman disekolah bahwa pemakaian helm merupakan kelengkapan alat keselamatan dalam menggunakan kendaraan dijalan,  gunakan perlengkapan keselamatan dengan berstandar SNI,Sebagai pelajar tetap semangat dalam belajar untuk membanggakan orang tua agar kelak dapat menjadi orang yang berguna bagi negara dan bangsa."tambahnya

Kegiatan ini juga diisi Pembacaan Ikrar Pelajar Peduli Keselamatan Berlalu Lintas,Senam Zumba,Jalan Sehat serta pembagian Bingkisan.

Kepala Dinas Perhubungan Sidqon Effendi menambahkan, Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi dalam keselamatan berlalulintas, Peserta yang hadir merupakan generasi penerus bangsa oleh karena itu dimohon untuk tertib dan disiplin berlalulintas.

"Sebagai pengemudi kendaraan bermotor harus memiliki surat ijin mengemudi,  harus bisa mematuhi aturan lalulintas, gunakanlah empati dalam berkendara"pungkasnya.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar