Latest News

Dandim 0714/Salatiga Jadi Inspektur Upacara Hari Kesaktian Pancasila



Kodim 0714/Salatiga menggelar upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila tahun 2019, yang berlangsung dengan khidmat di Lapangan Makodim Jalan Diponegoro No 35 Salatiga, Selasa (1/10).

Bertindak sebagai inspektur upacara Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Prayoga Erawan,Usai pelaksanaan upacara, Dandim 0714/Salatiga mengatakan, kegiatan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini merupakan momentum untuk memperingati dan mengenang kembali peristiwa kelam yang pernah terjadi pada tahun 1965 silam, yang mana bangsa Indonesia telah mengalami peristiwa pahit yaitu gerakan Penghianatan terhadap Pancasila yang lebih sering dikenal dengan nama gerakan G 30 S/PKI.

“Pada tanggal 30 September 1965 yang lalu, Partai Komunis Indonesia (PKI) yang menganut paham komunis dan tidak mengakui adanya Ketuhanan Yang Maha Esa, bermaksud ingin merongrong Ideologi Negara kita Pancasila dan ingin menguasi Pemerintahan Indonesia dengan menculik dan membunuh ketujuh Jenderal TNI-AD yang lebih kita kenal dengan nama Tujuh Pahlawan Refolusi” Ucapnya.

Pemberontakan PKI tidak hanya pada tanggal 30 September 1965 saja sejarah mencatat bahwa PKI telah melaksanakan Pemberontakan – Pemberontakan di berbagai tempat.

Paham PKI sangat Bertentangan dengan Pancasila karena sangat jelas Bertujuan untuk Mengubah Dasar Negara Bangsa Indonesi yaitu Pancaila Pancasila yang salah satunya mengandung Paham Ketuhanan YME dan Demokrasi Indonesia.

PKI juga ingin membentuk angkatan ke V yaitu Buruh dan tani dipersenjatai ini akan menimbulkan kerawanan negara pada saat itu dan akan menimbulkan korban dimana-mana.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar