Latest News

Sambut Tahun Baru Islam, Pemkot Salatga Gelar Pawai Taaruf, Begini Kemeriahannya


Salatiga,Pawai Ta'aruf, adalah pawai tradisional yang diikuti semua lapisan masyarakat dan diadakan dalam menyambut hari-hari besar Islam, yang mana sebagian besar mayarakat melakukan pawai keliling kota dengan menggunakan baju muslim yang beraneka ragam, sambut pergantian tahun hijriyah dari Tahun Baru Islam 1440 H , bertepatan 1 September 2019 Masehi.


Bertempat di depan Kampus IAIN Salatiga,jajaran Forkopimda melepas peserta pawai Taaruf dalam rangka memperingati hari 1 Muharam 1441 H /2019 Masehi yang berjumlah 95 Kelompok pada Minggu (02/09)

Sebelum Melepas para peserta Pawai Taaruf,Kasdim 0714/Salatiga Mayor Kav Burhanuddin menyampaikan, Saya atas nama Kodim 0714/Salatiga mengucapkan terima kasih kepada Walikota Salatiga dan panitia penyelenggara telah memberikan tempat untuk melaksanakan kegiatan pawai syiar islam terhadap anak anak kita yang masih sekolah

Situasi yang berkembang saat ini Kita masih di isukan masalah Papua terkait dengan rasisme, kita harus bisa menjaga kerukunan dan kedamaian di Kota Salatiga ini, para peserta harus menjaga fisik yang prima untuk melaksanakan kegiatan ini dan itu merupakan bagian dalam bela negara.

"Selama melaksanakan kegiatan pawai ini harus selalu menjaga keamanan,karena dalam apapun kalau tidak aman kegiatan tersebut tidak ada artinya,kegiatan pawai ini memberikan gambaran kepada masyarakat Kota Salatiga bahwa Salatiga adalah kota toleran" pungkasnya.

Adapun route yang dilewati para peserta tahun ini ,Star depan kampus 1 IAIN Salatiga - Jl. Adi Sucipto - Jl. Muh Yamin - Jl. Diponegoro - panggung kehormatan rumah dinas Walikota Salatiga - Jl. Jenderal Sudirman - Jl. Sukowati - finish Pemkot Salatiga.

Di akhir acara dilanjutkan kegiatan penyerahan Piala dan hadiah kepada peserta Pawai yang di nilai dari beberapa kategori.(Pendim0714) 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar