Latest News

Kapten Arh Sunaryo Tanda Tangani Pernyataan Sikap

Doa keragaman umat beragama dengan tema " tolak radikalisme dan Intoleransi " yang diselenggarakan oleh ormas Gerakan Masyarakat Salatiga (GEMAS) di laksanakan di pendopo joglo DPRD Kota Salatiga,Sebagai Ketua Panitia Andi Dwi H dan dihadiri tamu undangan sebanyak kurang lebih 100 orang ini di hadiri pula oleh, Kabankesbangpol Salatiga Drs. Agung Nugroho
Polres Salatiga Kompol Ismail, Danramil 01/Kota Salatiga Kapten Arh Sunaryo, Ketua FKUB Kota Salatiga K.H Noor Rofiq,Tokoh Agama Pdt Daniel H Iswanto, Romo Wiku,  Soe Gien dan Romo Parso, Forum Kebhinekaan Indonesia (FKI) Jakarta  Noval, Ormas Germas, Aliansi Masyarakat Salatiga, Solidaritas Indonesia, Gamki, Forum Kebhinekaan Indonesia, Rakyat Kuasa dan SMUD (Solidaritas Mahasiswa Untuk Demokrasi),Lurah Bugel Drs.Roji,Perwakilan mahasiswa Salatiga serta Perwakilan Pelajar SMK sederajat.

Dalam sambutannya KH Noor Rofiq menyampaikan, Simbol-simbol antara kebaikan dan keburukan ada di tengah-tengah kehidupan manusia,kalau manusia melakukan pelanggaran maka dia masuk neraka yang dipenjara kalau manusia mau bertobat baik dia masuk ke tempat ibadah - ibadah maupun intoleran itu hanya seperti dan kelompok-kelompok yang notabene mereka ini kurang mengerti tentang hakikat makna daripada kehidupan antar umat beragama.

"Persatuan dan kesatuan itu merupakan harga mati juga tidak hanya Pancasila saja tetapi juga  NKRI juga harga mati,segala gangguan akan bisa dibentengi dengan kekuatan kewibawaan dan kedaulatan negara republik Indonesia, kalau kalian benar-benar memegang teguh kembali kepada nilai dasar keagamaan masing-masing kita mempertahankan Pancasila dan bhineka tunggal Ika mempertahankan merah putih mempertahankan itu semuanya bernilai ibadah,kerukunan akan tetap terjaga."pungkasnya.

"kita sudah ada empat pilar Pancasila, undang-undang dasar 1945,bhinneka tunggal Ika, dan NKRI,Kalau itu sudah menjadi pedoman kita semua ya insyaallah masalah masalah yang akan timbul bisa teratasi  tidak,dan sekian persen atau sebagian besar masyarakat Indonesia saya yakin menghendaki kedamaian yang perlu kita ingatkan atau kita arahkan ke orang-orang tertentu yang punya keinginan lepas dari NKRI"di tambahkan oleh Danramil 01/Kota

Deklarasi pernyataan sikap dan penandatanganan sikap Kota Salatiga

a.  Kami bersatu digaris terdepan menolak Intoleransi dan radikalisme di Indonesia.
b.  Kami bersatu untuk menjaga dan mengedukasi kepada rakyat akan bahayanya Intoleransi dan radikalisme.
c. Kami bersatu atas nama seluruh umat beragama yang mencintai perdamaian
d. Kami bersatu atas dasar negara kita Pancasila dan akan terus bergandengan tangan dalam satu tujuan bahwa Bhineka tunggal ika sebagai landasan kami menuju Indonesia maju.
e. Kami bersatu berikrar akan terus merapatkan barisan diseluruh pelosok negeri ini,Indonesia harus bebas dari Intoleransi dan radikalisme.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar