Latest News

Desa Sukorejo Krisis Air Bersih,Babinsa Dan MRI ACT Turun Tangan


Semarang – Musim kemarau tahun ini mulai melanda di  Kabupaten Semarang, tak terkecuali daerah Kecamatan Suruh. berada di sisi selatan Kabupaten Semarang yang geografis daerahnya adalah pegunungan dengan tanah padas. Sabtu,14-9-2018
Dengan situasi dan kondisi yang demikian maka tidak heran jika  musim  kemarau daerah tersebut selalu kekurangan air bersih. Kekeringan yang melanda daerah Kecamatan Suruh inisalah satunya di Desa Sukorejo. Masyarakat Desa Sukorejo sudah terbiasa dengan keaadan ini. Namun demikian warga pun berharap adanya bantuan air bersih baik dari pemerintah daerah maupun dari komunitas masyarakat.
Untuk meringankan beban masyarakat Desa Sukorejo pihak MRI ACT( Masyarakat Relawan Indonesia -Aksi Cepat Tanggap) Salatiga yang diwakili oleh Saudari Nur hidayati memberikan dukungan bantuan air bersih sebanyak dua tangki di Dusun Kirang dan Dusun Dombo Desa Sukorejo Kecamatan Suruh.
Dengan bantuan air ini pihak MRI ACT mengajak masyarakat untuk tetap berdoa dan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kekeringan di daerah Suruh tidak akan berkangsung lama.
“ Ini adalah salah satu bakti kami kepada masyarakat untuk sedikit meringankan beban mereka dalam hal air bersih, memang tidak mungkin Dua tangki ini  mencukupi semua kebutuhan sehari hari bagi masyarakat Sukorejo minimal kami berusaha untuk menyediakan sedikit bantuan ini untuk masyarakat,” Ungkap Nur hidayati
Babinsa Desa Sukorejo Serda Kundori yang ikut terjun langsung dalam pendistribusian ini mengatakan bahwa masyarakat sangat antusias menyambut bantuan air berisih dari MRI ACT Salatiga. Tidak butuh waktu lama dua tangki air langsung kami bagikan ke masyarakat.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar