Latest News

Babinsa IKut Rapat Program Sanitasi


Sanitasi adalah perilaku disengaja dalam pembudayaan hidup bersih dengan maksud mencegah manusia bersentuhan langsung dengan kotoran dan bahan buangan berbahaya lainnya dengan harapan usaha ini akan menjaga dan meningkatkan kesehatan manusia.
Bahaya ini mungkin bisa terjadi secara fisik, mikrobiologi dan agen-agen kimia atau biologis dari penyakit terkait. Bahan buangan yang dapat menyebabkan masalah kesehatan terdiri dari Tinja manusia atau binatang, sisa bahan buangan padat, air bahan buangan domestik (cucian, air seni, bahan buangan mandi atau cucian), bahan buangan industri dan bahan buangan pertanian. Cara pencegahan bersih dapat dilakukan dengan menggunakan solusi teknis (contohnya perawatan cucian dan sisa cairan buangan), teknologi sederhana (contohnya kakus, tangki septik), atau praktik kebersihan pribadi (contohnya membasuh tangan dengan sabun).

Berkaitan denganhal tersebut Babinsa Koramil 09/Ambarawa Sertu Yukberi mengikuti pengarahan bantuan sanitasi untuk warga Rw 3 dusun Rejoso Kelurahan Pojok Sari di  Balai Kelurahan pojok sari,Kecamatan Ambarawa Kabupaten Semarang,Senin(02/09)

Rapat yang diadakan di Balai Desa Pojok Sari ini dihadiri perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang  yang dalam pembukaannya menyampaikan, “Program Sanitasi merupakan program dari Pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan penyediaan air minum, sanitasi, dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat terutama dalam menurunkan angka penyakit diare dan penyakit lainnya yang ditularkan melalui air dan lingkungan”, terangnya.

Babinsa Sertu Yukberi dalam sambutannya mengajak agar seluruh komponen masyarakat binaannya untuk bersama-sama mendukung Program Pemerintah melalui Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi ini, agar taraf kehidupan, kesehatan masyarakat dan kesejahteraan masyarakat meningkat.(Pendim0714)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar