Latest News

Walikota Salatiga Kukuhkan 81 Orang Anggota Paskibraka Kota Salatiga Tahun 2019




Sebanyak 81 orang pelajar yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Salatiga Tahun 2019, resmi dikukuhkan oleh Walikota Salatiga Yuliyanto. Selain pengukuhan yang dilaksanakan di Ruang Plumpungan gedung Pemkot Salatiga,Jumat (16/08)
Dalam prosesi pengukuhan, Yuliyanto memberi pesan kepada anggota Paskibraka untuk mengerjakan amanah pengibaran bendera pusaka. Hendaknya dapat menunjukkan kualitas sebagai pelajar terpilih, beretika, berbudi luhur serta mempunyai wawasan kebangsaan yang tinggi.
"Menjadi anggota Paskibraka itu sebuah kebanggan tersendiri. Utamanya, harus memiliki karakter yang berjiwa merah putih bahkan siap mengabdi dan berbakti kepada bangsa dan negara,” ujar Yuliyanto,.
Menurutnya, seluruh anggota Paskibraka Kota Salatiga ini kedepan dapat mengembangkan diri dengan kepemimpinannya maupun kepribadian yang baik serta mempunyai semangat kerja keras yang tinggi.

Sementara itu Kabid Kepemudaan dan Kepramukaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Salatiga,  menyatakan, pelatihan khusus anggota Paskibraka ini mempunyai tujuan, diantaranya untuk meningkatkan keterampilan, keteladanan serta kedisiplinan.
“Mereka ini dilatih agar kedepan dapat memiliki ketrampilan, keteladanan serta kedisiplinan yang kuat. Dari sebanyak 81 pelajar ini, terdiri pelajar putri 24 orang dan putra ada 57 orang. Satu orang pelajar lolos menjadi anggota Paskibraka Provinsi Jawa Tengah atas nama Ivanna dari SMA Negeri 3 Salatiga," katanya.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar