Latest News

Upacara Gebyar Ruwat Bumi,Lounching Desa sadar BPJS Ketenaga Kerjaan dan peringatan HUT RI Ke - 74 Th 2019



Ruwatan berasal dari kata Ruwat  (bahasa jawa) yang artinya memelihara atau mengumpulkan. Makna dari mengumpulkan adalah mengajak masyarakat seluruh kampong berkut hasil buminya untuk dikumpulkan, baik yang masih mentah maupun yang sudah jadi atau dalam taraf pengolahan. Tujuannya selain rasa syukur tadi sekaligus sebagai tindakan tolak bala dan penghormatan terhadap para leluhurnya.

Berkaitan dengan hal tersebut di Bumi pekemahan senjoyo Desa. Tegalwaton Kecamatan Tengaran Kabupaten Semarang telah dilaksanakan Upacara Gebyar Ruwat Bumi,Lounching Desa sadar BPJS Ketenaga Kerjaan dan peringatan HUT RI Ke - 74 Th 2019, Bertidak sebagai ketua Panitia Edy Siswanto

Kepala Dispermades Kab. Semarang dalam sambutannya mengatakan,  Puji syukur kepada tuhan yang maha kuasa Karena pada sore hari ini kita tetap diberi kesehatan dan keselamatan dalam acara Upacara pembukaan Gebyar Ruwat Bumi dan Lounching BPJS ketenaga kerjaan didesa Tegal waton Kec. Tengaran Kab. Semarang,terimakasih  kepada camat, Kepala Desa dan seluruh Warga Desa Tegalwaton atas apresiasinya menjadikan Desa Tegalwaton menjadi desa wisata dan Desa sadar BPJS Ketenaga Kerjaan,Semoga desa tegal waton kedepan menjadi desa yg mandiri menjadi desa wisata yg dikenal oleh masyarakat luas pada umumnya. 

"Semoga untuk lima tahun kedepan desa tegalwaton dan desa desa yang lain menjadi Desa yang maju Desa yang aman tentram dan mandiri" tambahnya.(Pendim0714)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar