Latest News

Lewat MAPSI, Tumbuhkan Semangat Pelajar Pahami Seni Islami.


Sebanyak 240 anak dari  Sekolah Menengah Pertama (SMP) sedrajat, se-Kabupaten Semarang mengikuti lomba Mata Pelajaran Agama dan Seni Islam (Mapsi) sub Sanggar 07 Kab Semarang, yang dilaksanakan di di SMP N 1 Kaliwungu,Kecamatan Kaliwungu kabupaten Semarang,Selasa (21/08)

Perlombaan  ini selalu mendapat anime yang besar dari sekolah-sekolah. Meski Mapsi adalah perlombaan berorientasi pada keagamaan, hal ini tetap menarik minat dari berbagai sekolah untuk turut serta meramaikan perlombaan ini. Tercatat hampir seluruh sekolah menengah yang ada di kabupaten Semarang mengikuti Mapsi, baik yang negeri maupun yang swasta. 

Dalam Mapsi ini ada 7 kategori yang dilombakan,antara lain,Musabaqoh Tilawatil Qur'an (lantunan membaca Alqur'an), Musabaqoh Tartil Qur'an (lomba membaca Alqur'an),Musabaqoh Tafidz Qur'an ( Hafalan),Pidato,Kaligrafi,Cerdas Cermat Alqur'an,serta  Adzan.

Tujuan diadakannya lomba ini adalah Sebagai Sarana Peningkatan Kualitas Religius Anak dan Karakter,Kompetisi menjadi salah satu bentuk dukungan ke siswa menunjukkan potensinya. Utamanya, setiap sekolah menanamkan nilai-nilai religius untuk para siswa dalam pembelajaran keseharian. Tujuannya untuk menguatkan karakter diri.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua MKKA Sub Sanggar 07 Drs.Muh Musi'in, M.PD.dalam sambutannya dihadapan para peserta MAPSI dan Tamu undangan yang dihadiri oleh Forkopicam Kaliwungu.

“Selanjutnya kalau dari kompetisi ini, kami berharap menemukan potensi siswa yang bisa mewakili Kecamatan  dalam lomba tingkat Kabupaten,” jelasnya.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar